Laa Hawwlaa Walaa Quwatta Ilaa Billah………….

Terima kasih ya Allah…tetap selalu dihatiku jangan pergi….bantu aku untuk menjadi aku seperti nama yang aku bawa ini Muhammad Bimo Yudhantoko…..GTY (wkwkwkwk aku kebanyakan menghayal iniiii)…menjadi orang yang tidak bisa disentuh oleh kotornya dunia…semoga…….Amiin!!!!!!Keren kan aku hahahaha (songong)………….

The coolest Drivers High

 

Bangku sebelah…. :-P

Well..kali ini mau nulis nulisan dulu hehe…perkenalkan cintaku dari negeri ngapak :-) …pertama kali jalan ke jawa tengah yang benar benar tengah hihihi cocok sambil nyanyi ke puncak gunung….disana dijemput cintaku yang baik sekali…negeri ngapak itu bukit bukit lo tau kan bukit itu dingin harusnya..tapi g ternyata ketemu keluarga beranggotakan 5 orang..tapi suasananya hangat itu yang aku rasa…memandang sepasang mata mata orang – orang baik tenang banget rasanya hati….hap hap hap hap….

cintaku sayangku manisku pujaan hatiku :-P

maaf ya tulisanku kaya anak SD mungkin haha susunan katanya gaje dan bingungi…..gila ya..iya gila karena kamu cinta biariiin :-P….I LOVE YOU maaf cuma baru bisa bilang itu ^_^
……makasii cah ayu N.V

ojo pergi yo sama aku wae, mengko g ada yang hap hap hap aku meneh, itu cuma kamu yang punya :-P

PENDIDIKAN TINGGI DI INDONESIA, PENTINGNYA TATANAN

Well apa kabar semua semoga selalu sehat dan tetap berada di dalam lindungan ALLAH SWT…wah tulisan pertama tahun 2014 nih setelah putus cinta ceritanya wkwkwkwk… haha di bawa santai saja, siapkan dulu minuman dan makanan ringannya sebelum membaca tulisan yang g jelas kali ini…………………………………………………………….

Ok, berawal dari keluhan – keluhan mengenai kebingungan masa depan yang muncul dari para rekan2 sekitar yang resmi menjadi pengangguran fresh graduate yang berasal dari program studi pendidikan tinggi golongan minoritas “maaf g saya sebutkan takut ada pihak2 yang tersinggung hehe, jadi diawang2 pakai logika sendiri ya apa yang saya maksud minoritas” hehehe…bukannya apa2 gan meskipun setelah lulus ada anggapan bahwa tanggung jawab menjadi hak penuh seorang sarjana menentukan masa depannya namun saya rasa peran instansi pendidikan tinggi tetap memiliki tanggung jawab mengenai visi dan misi program studinya…kembali ke nalar saja ketika instansi PT membuka suatu program studi apakah mempertimbangkan faktor2 penting seperti bagaimanakah prospek lapangan kerja lulusan?????bukannya apa2 gan hal inilah yang paling banyak dikeluhkan para sarjana yang saya kategorikan dari program studi minoritas mereka kesulitan mencari pekerjaan yang sesuai bidang yang diajarkan program studi (ini bukan artinya gak boleh lo ya, itu sah2 saja akan tetapi dari segi optimalisasi output lulusan, dan juga visi misi program studi otomatis tidak tercapai), sekali lagi memang tidak salah (karena kalo saya bilang salah nanti dikiranya menentang rizki dan tidak bersyukur yang diberikan ALLAH SWT lagi hehehehe pokoknya tulisan kali ini agak dibebaskan dulu dari segi agama yee biar gak ada pendapat Offense hehe) maka dari itu saya batasi dulu sudut pandang tulisan ini wajib dihubungkan dengan kata “optimalisasi sumber daya manusia” logikanya ya apabila dia lulusan bidang A ya bagusnya/prospek suksesnya terbesarnya ya di bidang A…ok dah paham???……………mungkin pembahasan kali ini juga ada kaitannya dengan faktor kebanggaan pribadi……….kalo bahas kebanggaan, materi, kepuasaan atau yang bersifat duniawi ini mah gak bakal ada habisnya karena yang namanya manusia tidak terlepas dari kepemilikan hawa nafsu…jadi kalo bicara masalah ini sama saja membahas “kok ada ya orang muslim gak pernah sholat dan ngaji tapi kok usahanya sukses sedangkan ada yang rajin sholat dan ngaji tapi usahanya kurang sukses”  atau “sekilas nampak hidup orang yang jarang ibadah sama dengan orang yang beribadah atau sebaliknya” ,,,kalo menurut gue pribadi tetap ada perbedaan mutlaknya tapi gak bisa dijelaskan secara nalar cukup dengan keyakinan, keyakinan muncul dari kepercayaan,…biasanya orang yang rajin ibadah itu punya kekuatan seperti tertolong di saat mengalami kondisi yang kritis…ok back to the point sebelum ini yaitu masalah program studi di PT…kita mulai dari pembahasan tatanan jenjang pendidikan tinggi di negara kita tercinta ini………

yang pertama adalah program ilmu murni dimulai dari SMA lalu diatasnya ada S1, diatasnya lagi ada S2 magister sains  diatasnya lagi ada S3 doktoral sains di luar negeri biasanya gelarnya philosophy of doctoral (Ph.D) pakai gelar luar biar gampang bedainnya cuuuy dan mudah dipahami gitu ilmu murni ini biasanya kalau mengadakan riset basisnya teori yang ilmiah lebih ke arah pengembangan ilmu,,,,sementara satunya lagi adalah ilmu terapan (kearah profesi/keahlian) secara tatanannya adalah SMK, D1,D2,D3,D4 (setara S1 biasanya gelarnya S.ST/sarjana sains terapan)  nah selanjutnya S2 magister  terapan , diatasnya ada S3 doktoral sains terapan di luar negeri gelarnya doctorate of applied dimana risetnya lebih berbasis pada kasus-kasus yang terjadi dengan tujuan memperbaiki/membenarkan praktik keahlian,,, jikalau ada kasus seseorang mahasiswa ambil S1 ilmu murni lalu mengambil S2 ilmu terapan dan kemudian S3 mengambil ilmu murni lagi maka kasus ini disebut “pindah jalur” biasanya perlu penyesuaian biasa disebut dengan matrikulasi…selain itu andai kata baik lulusan sains murni dan sains terapan mengambil langkah untuk menjadi seorang pendidik (dosen) “seharusnya” (positifnya/faktanya di negara kita itu fleksibel jadi boleh gak “seharusnya” hehe) maka dosen ilmu murni cocoknya mengajar di instansi berbentuk universitas dan institut sedangkan dosen ilmu terapan lebih cocok mengajar di instansi pendidikan seperti politeknik (karena lebih ke aspek keahlian praktik)…selain itu “seharusnya lagi” hanya doktoral ilmu sains yang bisa menjadi seorang professor (kan imuan toh?) sedangkan doktoral ilmu terapan tidak bisa menjadi professor…nah ini dia kemarin muncul isu protesnya para doktor di politeknik yang mengeluh tidak diangkat sebagai professor bisa jadi karena itu (mbuh lo ya menurutku sih begitu gak tau mungkin pemerintah punya alasan lain)….memang benar sih gelar2 semaam itu buatan manusia bisa2 saja dipakai /dipasang semaunya..akan tetapi adanya sistem tatanan adalah untuk memperjelas “mau dibawa kemana hubungan kita” eh salah tujuan pendidikan ane hehehehe (maklum gue lagi demen lagunye xixixixi)….

ok setelah mengenal pemaparan saya mengenai tatanan jenjang pendidikan “kembali ke laptop” eh salah kembali ke “minoritas” hehe maklum gan aku nggawe tulisan iki yo iseng2 mumpung libur kerja dan kuliah ini ceritanya…ok program studi minoritas ini sebnarnya kan pecahan2 kecil dari yang besar  (logika di logika moga paham ya yang tak maksud hehehe) ..opo kui kecil dan besar? tatanan ilmu gan!!!! nah dengan lebih menspesifikkan ini ototmatis memperkecil prospek cakupan keahlian ironis lagi kalau lapangan pekerjaannya sempit pit tapi lulusannya bejibun….nah itu dia yang menjadi PR kok dengan PDnya membuka hal2 yang aneh seperti program studi yang minoritas tadi walaupun pada awalnya mahasiswa memulai itu semua dengan niat akan tetapi justru ketika mereka menyelesaikan ataupun masih setengah jalan dalam pendidikan banyak yang berpikiran “waduh kalo tau gini harusnya g ambil ini,itu..jadinya ita itu ina inu hahahaha koyo bakul wae (pedagang red-)…………………….bahasa jawanya mungkin garap wong/ngglondrokke/kecelik onde onde……bahasa indonesianya “mengerjai” kurang lebihnya itu….nah itu PR nya bagi kita semua..berpikir berkpikir, tenangno pikirmu..kowe popo aku ra popo hahahaha just kidding gan ben santai gitu bacanya…………….salam dan sukses selalu buat kita semua…no offense lo gan iki Just In My Humble Opinion….hehe matur suwun

Sumber : IMHO, pengamatan sekitar, dan dari Dosenku sendiri

Suzuki inazuma / suzuki thunder family…a.k.a kilatan petir

hallo semua sudah lama ni g ngepost xixixi…maap ye…baik kali ini gue tertarik bahas salah satu gen family pabrikan suzuki yang sama-sama memiliki arti nama yang sama sebetulnya mungkin hanya perbedaan bahasa dimana “inazuma” adalah bahasa jepang dengan arti jika di Indonesiakan “kilatan petir” , dimana arti nama ini jika di artikan dalam bahasa inggris adalah “thunder” well menarik bukan keduanya memiliki arti yang sama dalam bahasa Indonesia…entahlah mungkin ini merupakan strategi suzuki dalam marketing mereka dimana nama merupakan hal yang penting…terlepas dari image yang terkandung dalam suatu nama buat gue gen kendaraan suzuki ini memiliki ciri khas yang menggambarkan inilah naked bike classic dari suzuki mungkin agak melenceng setelah keluaran inazuma 250 yang terbaru (mungkin biar beda dari thunder 250) padahal jika menilik dari garis design tentu inazuma 250 lebih cocok masuk ke gen GSR family…mungkin yang lebih pas menyandang nama inazuma 250 adalah suzuki gsx 250fx yang merupakan motor hasil kolaborasi dengan kawasaki (balius 250)…yang menarik dari inazuma terdahulu dan thunder family adalah memiliki ciri khas yang sama seperti body belakang yang terpisah dengan body samping, stoplamp bulat lonjong, mesin diapit rangka dari sisi samping, tangki bahan bakar yang eksotis menurut saya yaitu bulat memanjang alias lonjong hehe, menurut gue mungkin saingan yang cocok disejajarkan dengan inazuma family adalah kawasaki kz/z/zephyr/mach III series mulai dari binter merzy 200, z400j, kz400, z550j, z750rs a.k.a z2, z900 a.k.a z1, kz1000,kz 1100, dan si hyper naked bike kz1300 hehe mungkin postingan selanjutnya kita bahas motor legendarisnya kawasaki ini…check this out beberapa kumpulan gambar yang berasal dari mbah google yg bisa saya dapatkan..

suzuki inazuma 250 2013

menurut gue ni motor paling melenceng dari keluargaa “kilatan petir” karena ya itu tadi garis design lebig mengarah ke gsr family yang lebih ke naked monoshock

inazuma 250

suzuki thunder 125

ini nih varian terkecil dari si kilatan petir modif minimalis simple , well mungkin image thunder 125 tak sebaik dahulu awal keluar terlebih tanggapan  kawula muda/remaja saat ini yang menuntut motor batangan itu harus inilah harus itulah (modern model streetfighter atau apalah, larinya cepat secara motor laki maklum namanya konsumen xixi) ada yang bilang motor banci karena lemot ada yang bilang murahan but saya rasa itu salah..karena para komentator yang beranggapan seperti itu tidak melihat ni motor tipenya apa displacementnya berapa, power weight to rationya berapa, terus harga thunder yang baru hampir 16 jutaan hehe kalau dengan displacement 125 harga segitu yang bilang ni motor murahan ya hmmm gimana ya mau bilangnya xixixi dah disimpulkan sendiri saja,….tapi terlepas dari itu semua saya melihat thunder 125 dari sisi yang lain ya..hehe gara2 kebanyakan nonton film2 jepang khususnya onizuka dan bahouzoku CMIIW ni motor stylenya paling mendekati (selain binter merzy 200 dan thunder 250) hehehe…dari pada kelamaan nih gan hehe nyomot dari gambar di kaskus hehe minta ijinnya ye pemilik gambar buat dipajang thank you

3905010_20121222044926

suzuki thunder 250

satu kata ganbuat menggambarkan ni motor  “macho” bentuknya itu loh eksotis mungkin akan  mengerti dengan banyak2lah menonton film2 motor jepang kalau seperti GTO “great teacher onizuka” , atau style gang motor disana hehe “spesialis dual shock” menurut gue ini seni “feel it”…andai kata ni motor masih ada yg gress hehe pengen deh ngambil satu….oh iya sekedar info ni motor harga 2nd mulai merangkak naik…hehe ya ni motor lama2 makin tambah umur bakal bisa jadi sekelas  “honda cb 125,175,200 twin yang harganya gak karuan”

IMG00329-20110119-1339

Suzuki inazuma 400

ni varian inazuma bermodal mesin 4 silinder segaris bassis nyomot gsxr dan bandit 400…bentuk kurang lebih persis thunder series terutama stoplamp belakangnya hehe bulat lonjong..oh ya design rangka juga mirip dimana mesin diapit dari dua sisi sebelah samping…beda dengan honda tiger dan mega pro series yang diapit dari 2 sisi depan belakang.

url

Suzuki Inazuma 750

cuma beda displacement aja ma yang 400 ni nambah 350 cc

inazuma 750

Suzuki inazuma 1200

nah ini si kakak bongsor dari keluarga ini bentuk sama mesin pengembangan gsxr 1100/gsx 1100 yang ditingkatkan kapasitasnya

8113447039_0b481e9c71_znih bonus dari gue alasan kenapa seharusnya suzuki gsx 250fx lebih cocok masuk ke inazuma/thunder family

hehe bentuknya sama/mirip2

reard23555_0_l

bonus plus2nya nih hasil sotoshop gue buat si thunder 125…xixixi walau melenceng dari kodratnya

yes edit 6 by bimodari sini juga sayamungkin mulai mengerti kenapa suzuki masih berprinsip sangat teguh dalam mempertahankan design si gledek 125 ketika para konsumen menuntut sport yang berbentuk modern seperti halnya para pabrikan jepang lainnya… feel it biker hehe..

hehe no offense ya gan saya mungkin post kali ini merupakan selera sang penulis haha jadi dimaklumi aja wkwkwk

Trust

Setiap saat bayang selau hadir
menerpa
Walau pikiranku selalu dipenuhi
kebohongan
Namun semua membuatku sangat
suka
dengan semua beban berat yang
kurasakan
Rasa itu selalu ada dalam hatiku
Membuat gelora membara disetiap
langkahku
Genggam ada semangat bisa tiap
nafasku
Oh kini semuanya dapat mulai
berubah
Kebahagiaan bukan kebohonga
Kan kub uktikan semuanya padamu
Bahwa diriku tak pernah berubah
karena dirimu
Kepercayaan kunci kemenangan
Kan kutuliskan di dalam ingatan
memberikan sinar kekuatan
Jika ku terjang

image

My light

Cahaya,ku tak akan pergi dari tempat ini hanya untuk mengejarmu…Tapi ku kn pergi dr tmpt ini ketika kau mnjemputku  untuk pergi…ya pergi terbuai oleh hangatmu…just waitin my light you come to my hearts

image

Orang Indonesia Kaya atau “Maksa” Kaya

Ok menoroti salah satu keunikan Indonesia adalah Apa2 yg dijual disini laku loh Bro hehehe….Market Indonesia Berani loh nantang tetangga sebelah untuk urusan selling..jangan kan satu negara satu gabungan ASEAN aja mungkin Indonesia unggul dalam hal selling untuk beberapa produk…salah satunya otomotif………ok gw mau ngasih ilustrasi penjelasan menganai analisis pasar indonesia copas dari status FBnya dosen gw  yaitu pak Ade Adityawarman SE, M.Acc, Ak. ::::>>>>>

Dampak dari sistem kapitalisme ribawi, dan credit based economy. tercipta banyak demand dan supply palsu… Orang orang yang sebetulnya belum mampu untuk mengkonsumsi rumah/tanah (hanya salah satu contoh berlaku untuk produk mahal lainnya), jadi seolah “mampu” karna di backup Hutang bank. melihat seolah olah konsumen mampu, maka penjual/ developer akan menaikkan harga demi mendapat keuntungan lebih atau untuk mengejar biaya “bunga” akibat hutang mereka juga. Dengan kenaikan harga yang irrasional. membuat rumah/ tanah makin tak trjangkau…apa akibatnya? yang membutuhkan rumah makin tak bisa membeli, disisi lain, tanah tanah juga ditelantarkan , tak dimakmuirkan, dibeli hanya dianggurkan, ditungguin harganya naik… Padahal Allah SWT memerintahkan kita untuk MEMAKMURKAN bumi, bukan menguasai bumi….. Saudaraku, mari kita jalankan perintah Allah, mari kita makmurkan bumi. jangan biarkan tanah tanah kita menganggur….. kalalulah kita tak bisa makmurkan, serahkan lah pada yang dapat memakmurkan.. Tukarkan dengan janji Allah, “Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya” (QS. Ali Imran : 92). Tukarkan dunia yang sementara ini dengan keabadian di Surga Allah kelak…..Ekonomi Islam adalah ekonomi sektor riil. keuntungan didapat dengan proses produksi/ value added. skema syariah untuk usaha adalah Mudharabah, musyarakah, dll , bukan hutang bank. adapaun mudharabah ala bank syariah hari ini perlu dikaji lebih lanjut kesesuaiannya dgn syariah… HUTANG hanya untuk DARURAT… kita buka apa kata Alqur’an dan Hadist tentang dajjal. persis sistemnya seperti yang kita alami hari ini… yang baik kata Dajjal (dan pengiringnya) adalah buruk bagi kita. yang kata mereka buruk, adalah baik bagi kita. Lihatlah pola yang sama pada imunisasi, demokrasi, makanan, pendidikan, pertanian, emas, dll dsb. cara menghindari sistem dajjal? salah satu termudah, kalau mereka bilang sesuatu , lakukan sebaliknya..hehehe as simple as that . . . semoga kita terhindar dan terselamatkan dari fitnah dajjal.. tuntunan lainnya, dengan membaca surat Al Kahfi..kita analisis secara sederhana aja ya…. Developer x ingin membeli tanah seluas 2 hektare senilai 20 Milyar. karna ia developer baru, maka dia akan mencari Bank (konven/syariah). dia juga membutuhkan modal kerja. maka hutang tersebut diambil dengan jaminan sertifikat tanah. Tanah itu dikapling kapling, dibangun, dijual ke konsumen. karna “modalnya” udah mahal (tanah mahal, masih pula bayar bunga, plus pajak, plus pungli) plus sifat greadiness (keserakahan manusia) maka Dev akan mencari titik maksimal (baca sebesar besarnya)dari produknya.lanjuttt…..Karena harga yang diperoleh sudah tinggi..maka Konsumen yng membeli pun juga dihadapkan pada harga tinggi. Dalam sebuah seminar, Prof Kameel Maydin Meera menjelaskan, dulu saat bapaknya (ayah beliau) membeli rumah, cukup dicicil selama 5-7 tahun dgn gajinya. Namun saat ini, untuk mendapat rumah, perlu dicil 15 – 20 tahun. artinya rumah makin tak terjangkau.. karna mahal nya tanah/rumah tsb, maka konsumen akan meminta diback up oleh bank. akan mencicil dari bank. naaah… disinilah Developer/pemilik tanah juga berperan, untuk membujuk bank agar segera mencairkan permnohonan kredit konsumenKenapa Developer berkepntingan?karena masalah cash flow, salah satunya untuk membayar cicilan bulanan dari hutang dia ke bank… mulai keliatan ya lingkaran setannya…hehehehe..siapa yang paling diuntungkan? tentu Bank..karna dia kanan kiri oke.. Dengan uang yang sama, dia dapat dua kali bunga.. 1 dari developer/land lord 2. dari pembeli rumah yang terakhir yg mencicil puluhan tahun ke bank…. Bagaimana dampak ekonomi bagi developer/pengembang/pemilik . seperti kita lihat,biasanya mendadak kaya, dan akhirnya akan EXTREMELY rich! koq bisa? wong duitnya nulis sendiri..nentukan sendiri..suka suka hati akan dijual berapa tanahnya (ingat hukum penawaran permintaan).. karna supply tanah stabil, demand di engineering (*rekayasa) oelh bank, maka dampaknya naiknya gila gilaan….apa dampak sisi keagamaan, bagi muslim khususnya…kaum muslimin akan terjebak oleh hutang… disinilah tuntunan Rasulullah sekali lagi kita buktikan..tunutunan untuk berdoa..”Ya Allah, aku berlindung kepadaMU dan jeratan utang dan cengkeraman orang.” (Allahumma inni a’dzubika min ghalabatiddain, wa qahrirrijaal).jadi lingkaran kapitalisme ini, 3 pilarnya…Bank, Asuransi dan Pasar Modal…

Bimo92>>>Just pencerahan dan tambahan ilmu saja CMIWW..no offense

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers