HONDA NSR 150 SERIES & KAWASAKI NINJA 150 RR,COMPARISON SPEC!!!

Siapa yang tidak tahu bagaimana performa power kedua motor light supersport ini, buat para penggila kecepatan sendiri tentu kenal betul rasanya sensasi memacu adrenalin dengan kedua motor ini. Motor yang memiliki mesin tipe 2 stroke 150cc ini mampu mengeluarkan power yang cukup membuat jantung anda serasa berdebar lebih cepat, dengan tenaga lebih dari 30HP  tentunya kita juga akan merasakan sensasi bagaimana menunggang replica motor balap. Well mulai saja kita compare spec motor-motor ini,,

HONDA NSR 150 R/RR/SP

Spesifikasi untuk HONDA NSR 150SP

Tipe Mesin: 2 tak berpendingin air dan teknologi RC valve
Volume Mesin: 149cc
Ratio Kompresi: 6.8 : 1
Tenaga: 39.5 ps/10,500 rpm
Torsi: 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
Pengapian: System CDI
Busi: Plug B9 ECS (NGK)
Transmisi: 6 percepatan, tipe basah
Dimensi: 685 x 1,970 x 1,060mm
Sumbu roda: 1,335mm
Ban: 90/80/17 — 120/80/17
Suspensi Belakang: Monoshock
Rem: Cakram piston ganda depan belakang
Bobot Bersih (kg): 122.4 Kg

NB>spesifikasi diambil dari brosur


KAWASAKI NINJA 150RR

Spesifikasi untuk KAWASAKI NINJA 150RR

Type : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4mm
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 148cc
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem Starter : Kick
Jumlah Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Tipe system reduksi primer : Gear
Rasio reduksi : 3,272 ( 72/22 )
Kopling : Wet, multi disc
Tipe Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Rasio Gigi : Ke-1    2.700 ( 27/10 )
Ke-2    1.706 ( 29/17 )
Ke-3    1.300 ( 26/20 )
Ke-4    1.090 ( 24/22 )
Ke-5    0.952 ( 20/21 )
Ke-6    0.863 ( 19/22 )
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.479 @ top gear
Sistem Pelumasan Oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 1 liter
Kapasitas Oli Transmisi/Mesin : 0,87 liter
Knalpot / Muffler : Catalic Converter
Kapasitas Coolant : 1,3 liter
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Pot
Ban Depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban Belakang : 110/80-17 57S Tube-type
PanjangxlebarxTinggi : 1975mm x 719mm x 1090mm
Tinggi Tempat Duduk : 780mm
Jarak Poros Roda : 1.305mm
Jarak ke tanah : 145mm
Berat : 124,5 kg
Isi tangki bensin : 10,8 liter
Baterai : 12 V 4 Ah

NB>spesifikasi diambil dari KMI

So!!dengan tenaga yang lumayan kita sudah dapat merasakan bagaimana berkendara dengan motor yang menjadi pionir di Indonesia ,motor ini juga pantas untuk jalan santai,,.

Sumber gambar>>>bikepics.com

Author: bimo92

saya mau berbagi info tentang sepeda motor, mampir di sini ya

224 thoughts on “HONDA NSR 150 SERIES & KAWASAKI NINJA 150 RR,COMPARISON SPEC!!!”

    1. kl bs honda nsr d produksi lg,,,m onderdilnya
      trs onderdil yg ori lumayan susah y……..?
      tp q tetep seneng m motor q honda nsr 150rmeskipun jadul tp liat dulu tenaganya…………
      by inda from kuningan jabar…………..

      1. NSR itu lambat tarikan kurang nggigit jauh banget sama Ninja 150 Krr…NSR cuman di kentutin doang sama Ninja…

      2. tiga kali gw nak single r ketemu ninja rr dalam waktu yang berbeda, ketiganya udah pada ganti knalpot.. tp ketiga ninja rr tuh yang gw kentutin.. kl gw lg diare, mungkin udah kena tinja tuh ninja..

      3. bner,,dia cma ngliat di trek pendek,,ok di trek pendek nsr kalah ,,wjaw nsr di ciptain buat di sirkuit,coba trek skitar 800m ke atas,,dah pasti ninja ketinggalan dibelakang,,nsr single r aja dah ckup lawan ninja rr apa lagi yang sp

    2. ayah saya punya kawasaki inja 250 r ,ninja 150rr new 2012,sama honda nsr 150 sp yang r sama rr juga da yang minat hub 09876996

  1. 2 th gw naek ninja 150 rr th 2007, th 2009 gw ketemu temen yg speed mania dan dikenalin dg org yg jago ngoprek mesin.. singkat cerita gw coba nsr 150 r, mantab.. larinya ngacir krn make rc valve yg digerakan secara elektronik.. yg gw rasain ninja jd lemot.. dan akhirnya gw jual dan beli nsr 150 sp.. gw puas dg keduanya..

  2. 2 tak smua,sama2 berasap…..pdhl skrng eranya 4 tak,seandainya astra honda produksi sport 250….tdk yg itu2 aja motor sportnya….tp ku akui motor 2 tak bengis tenaganya,aplg klo di panasin pagi hari wangi oli samping seperti bau sirkuit bau kemenangan ha..2x..

    1. spedo rr gak akurat bro,,msa udah prnah kjadian ninja 200 scorpio 170 tpi yang di dpan malah scorpio,,and bisa di liat di google klo ym ykin

  3. Saya pengguna Kawasaki Ninja 150L…
    saya setuju persaingan dengan Honda NSR…
    tetapi saya tidak setuju kalau Ninja atau NSR di saingkan oleh Honda CBR….!
    2 TAK bukan saingannya 4tak…

    1. honda NSR kan kakaknya Honda CBR…
      Malahan honda NSR yg diproduksi sekarang ada yg 4tak, tapi bukan untuk di jual ke pasar dunia, hanya kusus untuk kompetisi balap 250cc…

    1. ya iyalah.. Kan hanya honda NSR yg punya teknologi tinggi di dunia 2tak makanya.. Setiap speda motor seperti yamaha,suzuki,kawasaki,dll, orang menyebutnya bukan yamaha,suzuki,kawasaki. Tapi honda …. Coba aja lihat kebanyakan orang di sekitar kita myebut nama sepeda motor itu HONDAAAA. Sukses selalu honda…

  4. Vote For NSR!!!

    Krn motor ini melibas Ninja RR sama TZM di sirkuit…..Khan ketiganya memang Race bike khan??

    1. NSR Lebih mantab choy. Ane Pnya nsr sp 01 gw jual 45 juta. Barang 99 persen original. Minat, please email

  5. smpe skrang gw blom nemuin ninja kalahin nsr di dpan mata gw, yang mo cba tes nyeting BALI bleh jga ni, gw pke singgle r 98′ standard dech, ready…………

  6. tapi honda nsr pernah kalah ama ninja wkt ada track balapan liar gitu.spesifikasinya tetap menang ninja rr n lebih canggih drpd nsr

    1. yah balapan liar ,,nsr di ciptain buat di sirkuit bro,,tapi nsr juga bisa di arena jalanan biasa,terbukti di eranya nsr ,nsr saat itu jokinya mr.young bisa membawa nsr sbgai rja jalanan

  7. kawasaki lebih mahal onderdilnya daripada honda,yamaha,suzuki.gk adaaa yg berani jual spare part kawasaki krn asli dr jepang/klo yg lain ada bajakannya.kawasaki motornya jg sulit dioplos mesinnya gk kyk honda,yamaha,suzuki yg murahan

  8. halo, saya ingin tahu bagi anda yang memang suka “ngulik” si NSR 150 R ini. Heheheh….. Bisa jelasin gak lebih mendetail ttg motor ini. Semuanya, karakter mesin, spare part, cara kerjanya, dll. Kalo boleh tau, NSR second harganya berapa ya sekarang di pasaran? Thanks.

    1. nsr r : 28 hp
      nsr rr : 30 hp
      mesin sama beda di pengapian
      nsr new rr : 37 hp mesin hampir sama dngan sp ,,lalu arm’a beda sp sudah mono arm
      nsr sp : 39,5 hp ,

      semua menggunakan rc velve,
      Fungsi dari RC Valve sendiri adalah untuk mengontrol luas area lubang buang agar didapatkan power yang maksimal disemua area rpm.Mengapa bisa begitu?
      Pada mesin 2 tak ada berbagai cara yang sering dilakukan oleh mekanik untuk meningkatkan performa mesin tersebut, yang paling lazim adalah merubah tinggi lubang buang (Meninggikannya),,

      klo soal harga
      nsr r : 7-10 jt
      nsr rr : 14-19 jt
      nsr new rr: 22-26 jt
      nsr sp :diatas 34jt rta”

  9. buat bayu kasian deh lu krn ndak tau dunia 2 tak siapa yg paling unggul. nsr kok dibilang motor manula ta, tau diri donk siapa aplikasinya balapnya yg kuno. rc valve teknologi elektonik alias komputer sedangkan spr kips mekanis alias nenek monyenge rc valve jauh sblm lahir. kalo diadu pasti lah ketahuan siapa yg unggul. siapa yg lebih jadul hayoo….. sampek detik ini yg unggul di adu balap 2 tak nsr juaranya [asia pasific@ thailand]. membaca saja aku sulit…he…he…

    1. ya benar bro, sy setuju pndapat anda dlu -/+ awal th.2000an gw prnh nonton di Sentul dlm kejuaraan Asia FARRC waktu itu NSR yg unggul dg pembalap asal thailand namanya Direck Achawong sdgkan saingan trberat adalah pembalap Yamaha asal malaysia dan dari Indonesia yaitu Ahmad Jayadi dg Yamaha TZM’a….NSR selalu juara diikuti oleh TZM dan Kawasaki yg saat dlu dikenal dg nama Kawasaki Serpico hanya jdi penggembira saja.
      setau saya kawasaki tak pernah menjuarai balap motor apapun baik itu trail, sport 125, 250, 600, bahkan MotoGP mereka hanya juara kelas balap liar. klo ada polisi kabur…….

    2. simplenya.. antara proses elektronik/komputer dengan manual/mekanis mana yang lebih baik ? mana yg lebih presisi ? rc valve digerakan/diatur oleh ECU (electronik Control Unit) dan SKIPS diatur oleh mekanis (dihubungkan dengan beberapa gear ke crankcase).. selama gw pake NSR ga pernah rc valvenya nyangkut kyk SKIPS, pernah ada satu kabel yang getas, maka rc valve mati karena ga ada supply listrik ke ECU, itu mengakibatkan motor jd super lemot, suara kasar, ngebul, dan boros, tp lain hal jika rc valve bekerja, ga bisa diceritain, cuma bisa dirasakan sensasi tenaganya.. sdgkan SKIPS ga akan terpengaruh dengan aki dan supply listrik.. (itu kelebihan SKIPS).. so pilihan kembali ke selera kalian masing2x..

    3. setuju,nsr tuh ada komputernya buat ngontrol rc-valve, sedangkan ninja pke superkips msh tebilang konvensional, soo,,,,,tenaga yg dikeluarin nsr pasti lbh akurat.

    4. Namanya aja anak baru kmrn sore bro…..maklumlah….kampungan sih…bakar aja tuh ninjanya…wkwkwk…nsr kok di blg gk bs lari….ayo sentul atau sirkuit kenjeran lawan gw…aq por pake satria f aja deh…gk ush pk nsr gw….wkwkwkwkw

  10. wah.. brow.. inimah kelas moster semua.. maksud ane, kelas buat manas-manasin orang dijalan.. tapi tetep ane prefer ke Ninja 150 KRR, lebih fresh dari NSR.. tapi tetep kedua motor ini layak di koleksi,.. ^_^

  11. wah,,,sama2 mantap… tapi berhubung gw punyanya NSR,,jadi gw lebih milih nsr gw. btw, minta referensi dimana gw bisa dapetin ALL SPARE PARTS nsr donk..plus HARGAnya… TQ All.

  12. wah g jagoin ninja KRR…g srg liat nsr di jalan kondisinya dah mengenaskan..klo diajakin balapan psti g lewatin jauuuuhhhh..

  13. tp neh motor dua2nya(ninjaKRR n NSR) ok punya cuy……cuma itu aja yg sering g liat di jalan raya kbanyakan NSR nya kondisinya mengenaskan..g cuma ngeliat sekali aza NSR kondisinya keren..

  14. ya iyalah dijalan lu sering liat nsr kondisi meriang terkecuali nsr arjaya motor semarang. harap maklum bro krn teknologi nsr terlalu tinggi buat para mekanik yg kurang handal en peralatan yg kurang memadai.selama ini lo cuman beruntung aja ndak pernah ketemu nsr joss dr semarang.apes buat ninin in semarang krn sering ketemu en semoga tabah menjalani cobaan ini.buat nsr rider yg nsr-nya meriang dimanapun berada kalo arjaya motor semarang ndak bisa setting nsr lo jd joss semua biaya perjalanan,akomodasi,sparepart dll aku ganti semuanya.arjaya motor semarang jl.sawah besar 10 no.103 kontak persone adhi nsr rr [024]70722201 hp.081575044027

  15. @Bro Semua
    tak perlu lah trlalu memuja /koar2 ttg motor msing2..
    Pis en Kip Bradher hud Lah..
    Skarang ni yg penting gmna kta tetep bsa ngebut sama2.. Mengingat smakin langkanya motor 2tak en diskriminasi thd motor 2tak ini..
    Mari kita sama2 share mngenai olsam-olmes,knalpot-karbu-jetting dst..
    Scara fakta di lapangan banyak ninja yg bs mbantei nasir dan jg sbaliknya
    smua itu bs terjadi krna banyak faktor kan..
    Nah faktor2 itulah yg perlu kita bahas en cari solusinya bersama dng pikiran jrnih en hati yg damai..
    Klo masih ad jg emosi yg ingin dtumpah kan caranya mudah..
    Teriakan saja:
    “GANYANG MALAYSIA” OK Bro Semua..
    Pis.. Sya ninjarider

  16. Mank se mski pnya cibie 150….tp aq lbh kagum ma kecepatanya NSR punya kakak…. Legenda banget…. masak brapa kali upgrade tetep kalah aja ma NSR punyae kakak…. jangan2 pake jin lage…. Bravo Nasir….

  17. Ninja??? No offense,diadu sama Yamaha Touch 125 ku aja empot empotan.
    Stt jngn pd protes dulu,kita itung spesifikasi tenaganya
    Ninja RR tenaga 30 ps dengan bobot 124 kg
    124 kg : 30 ps =4.13333333
    Jadi tiap 1 ps membawa beban 4.133333 kg

    Yamaha Touch tenaga memang cuma 24 ps tapi dngn dengan Bobot 103 kg
    24 ps : 103 kg =0.2330097
    103 kg : 24 ps = 4.29166666
    Tiap 1 ps nya membawa beban 4.2916666 kg
    Hampir berimbang kan….

    Sedangkan NSR SP dan NSR New RR (Kita kesampingkan NSR single R dan NSR RR Astra lampu bulet ) dengan tenaga 39 ps bobot 122 kg
    122 kg : 39 Ps =3.12820512
    Jadi tiap 1 psnya cuma membawa beban sekitar 3 kg.Ditambah sistem katup yg sudah elektronik jelas lebih presisi dan unggul di banding Ninja RR yg masih mekanis.
    Yg lebih serem sebenarnya embel2 HRC atau honda racing di NSR,para insinyur honda tentu ga cuma main 2 atau sekedar gaya membubuhi itu di NSR. Kita th honda itu yg busuk cm di Indonesia,tp di luar sana Honda cukup punya nama.

    Tapi itu di ukur dengan kondisi motor sama 2 fit dan standart lho,sedangkan kita th banyak NSR saat ini yg sudah udzur,tentu aja bukan lagi lawan sepadan buat Ninja yg masih Fresh dgn part racing yg bartaburan.

    CMIIW.

  18. Gw rider ninja rr. Gw pernah ngetrek dng nsr sp dr lampu pulo mas sd kelapa gading. Gak susah kok ngasapinnya, krn menurut gw tergantung gmn nyali dan bawanya. King aja bisa ngasapin keduanya krn joki jago dan power gak beda2 jauh, kayak rosi gak butuh motor power besar tp yg penting stabil dan mantap

  19. bagi saya mau motor 2tak mau 4 tak sama aja lagian.gimana yang bawa motornya.percuma motor cc nya gede tapi nyalinya ciut

  20. sudah2, berteman saja..!
    klo ngomongin 2 tak sebangsa NSR, Ninja, TZM, semuanya punya kelebihan masing2, tapi secara umum, NSR lebih stabil di jalanan, karena sasisnya lebih kokoh dari Ninja n tzm…
    klo mo nanya, siapa yg di asepin, sesuai pengalaman gw, NSR gw blm pernah diasepin ma ninja n Tzm..ketiga motor ini pernah diadu dalam satu track, di daerah cibungbulang Bogor, gw ngejokiin NSR SP..ketiga motor ini disetting di bengkel yang sama, VMS racing, ninja keok di putaran 8000rpm, tzm lewat di 9000rpm, top speed 234km/h utk Nsr Sp, 228 utk Ninja, 238 utk Tzm, tapi berhubung track ga selalu lurus, body n sasis sedikit membantu yg membuat Nsr Sp gw bisa unggul 2 body dari Tzm n sekitar 10 meter sama ninja…
    Tapi klo berbicara top speed, TZM emang maut, setelah test berikutnya, TZM sampe 242km/h, Nsr Sp 233, ninja 225..
    so, secara cepat, Yamaha TZM lebih unggul, utk stabil Nsr lebih unggul, utk track sepanjang 50 meter, baru ninja bisa unggul, putaran bawahnya lebih bagus dari Nsr dan Tzm

    1. salam…
      jika dilihat secara teori spesifikasi setiap motor NSR RR 149CC, TZM 147CC, KAWA 148CC.
      Torque pula NSR RR juga lebih dan mampu pada julat 10500 rpm.
      jika di uji pada trek, kesemua masih dalam keadaan original dan berat badan penunggang kurang lebih sama, gi mana TZM atau KAWA boleh ngatasi NSR RR?
      mohon penjelasan

  21. Siapa bulang Ninja Gampang ngasepin NSR sp. Dia Asia Tenggara Juaranya NSR SP. Mau lawan Ninja seri apa kek. Sedangkan NSR Bengis di putaran Atas Motor sirkuit Bos dengan Teknologinya Buat Race. Ninja kalah di Rangka kurang stabil n Dibuat Seperti motocros Bengis Di putaran Bawah. So Dengan Jarak yang Lebih Jauh jangan harap Menang. Ninja g ada suaranya di balap Internasional atau MotoGP. Akuin aja Bro lawan motor2 tua Macam NSR aja Ninja empot2 an. Apalagi head to head keadaan segar.

  22. gimana caranya 4tak >200cc ngasepin yg 2tak >150.brg kali boreup lg,pake karbu gajah >30mm,part H2,porting,kopling 6 kaki,ganti rasio,klep,cam tinggi dll..biar nelan campuran gasnya >200cc+pengapianny prima..
    motor jadi brutal…ajib
    terakhir tinggal upgrade nyali ajah dah ha ha..
    supersport wannabe..
    wuzzzz.wuzzz

  23. TETAP AJA HONDA NSR 150 RR JUARA SE ASIA TENGGARA. NINJA CUMA NAMA DOANG, TAPI GAK PERNAH JUARA. GAK USAH KELAS MOTOGP DAH, UDAH KEDER DULUAN LAWAN HONDA RC212V ATAU M-1 ATAU DUCATI. YANG KELAS KAMPUNG ALIAS DOMESTIK AJA, NINJA GAK PERNAH JADI JUARA. GITU KOK BANGGA PUNYA NINJA 150 RR YA? COBA HONDA NSR 150 RR KELUAR LAGI TAHUN 2011, DIJAMIN SEMUA LAWAN PADA TUNDUK SEMAKIN PASRAH..HE..HE..HE..BRAVO NSR. NSR TETAP JADI LEGENDA SEPERTI TIGER.

      1. emang kalo lu punya honda NSR mau buat balapan apa??
        kalo aku si buat nyari cewe,, NSR gg laku ma cewe,, Lebih mlirik NINJA dr pd nsr,,

  24. kalo soal tenaga saya lebih megang NSR series ..kemaren ketemu fsx 150 dilampu merah pasteur bandung.lepas lampu hijau dia ngibrit entah kemana ..pokoknya kenceng banget tuh motor larinya ngerii…..

  25. Di indo ninja g da tandingannya karena honda dan yamaha memproduksi motor, irit,ekonomis,sesuai keinginan sebagaian besar warga indo, kalaupun honda yamaha ber sungguh2 ngeluarin 2tak versi sport kalau bnyk peminatnya, bisa2 ninja jadi motor terlambat didunia ho.3x

  26. Di indo ninja g da tandingannya karena honda dan yamaha memproduksi motor, irit,ekonomis,sesuai keinginan sebagaian besar warga indo, kalaupun honda yamaha ber sungguh2 ngeluarin 2tak versi sport kalau bnyk peminatnya, bisa2 ninja jadi motor terlambat didunia ho.3x. Kayak ninja 1000 itu rangking terbawah jepang 10 motor tercepat didunia

  27. NSR = The best engine !
    KRR = pelan banget
    NINJA 150 paling cepet 2 tak tahun 2011 ? ya iya orang ga ada saingannya
    coba kalo honda ngeluarin lagi kaya NSR lagi pasti ke laut tuh ninja

    1. 2008 gua pakai NSR, dilibas ama Ninja …….
      jadi kesimpulannya, tahun 2008 ke atas yang menang ninja dahhhh
      secara NSR dah uzur, waktunya masuk museum,
      And sekarang kondisi jalan di Indonesia rata rata penuh, jadi perluan stop and go, so….
      Ninja series become Numero Uno

      1. dasar koplak . ga tau sejarah honda langsung cing cong tanpa barbuk . napa honda mati in nsr yang cc kecil nya nsr 500 karena kebijakan honda yang mengatur di berhenti kan nya 2 tak karena telah di temukan nya 4 tak yang lebih ramah lingkungan dan irit . sekarang honda ga ngeluarin lagi biar bumi bersih puas loe . kalo semua pabrikan buat 2 tak kayak bekicot kena garem loe ga bisa nafas saking banyak nya polusi yang di buat oleh motor 2 tak makanya itu dah di mati in biar loe selamet. eh malah dewa dewa in pencemar polusi . sumpah ngakak ane baca komen ente

  28. Sejak pertama beli ninja (2008) smpe skrg ngaak pernah ad nsr yg ngasepin,baik d’sirkuit ato d’jalan raya.
    Pko’e Ninja d’best Laaah….

    1. bro black ninja RR udah pernah nyoba nsr yang sehat walafiat blm ? kl belum cobain deh.. awalnya gw naik ninja rr, setelah gw nyobain nsr maaf aja performa ninja masih dibawah nsr.. krn gw gak suka yg lemot jd gw jual black ninja rr gw and beli nsr sp..

      meskipun ninja keluaran tahun 2011 atau 2012 dan nsr keluaran thn 1996 s/d 2001 tetep aja teknologi skips ninja gak bisa nyaingin rc valve nsr.. gimana mau nyaingin, buka tutup skips diatur gear secara manual, sedangkan rc valve menggunakan Electronik Control Unit yang memerintah servo untuk membuka atau menutup rc valve sesuai kebutuhan mesin..

      gunakan logika aja.. manakah yg lebih presisi mengolah data secara elektronik atau manual ?? itulah fungsinya komputer..

      tp yg penting cobain dulu deh nsr..

    2. betul tuhh
      Nsr kan dah pake Electronik Control Unit sedangkan Ninja rr kan pake skips yg masih manual ..
      cara bego mikirnya yahh bandingin ajj antara komputer ama mesin ketik manual ..
      bagusan mana hasilnya …

      Ngacoow .com

  29. Bingung koq jadi bdebat si emang pada dibayar byar brapa si utk bgus2in 2produk ini oleh atpm masing2,,udah lah jgn pd brantem kalo memang betuL spek nya ninin masi ketinggaLan jauh dbnding nsr yg punya rc valve akui saja,tp koq saya heran ya motor yang dibilang canggih oleh kalian (nsr) dan banyak peminat nya ini koq discontinue ya,,masi kalah pasar oleh ninin nya kawasaki yg bertahan slama ini,,,brarti kehebatan nya ninin dgn spek ala kadar nya memang betuL2 bgus dimata pasar,mampu bertahan slama ni tanpa kehilangan peminat nya,sedangkan qta tau rakyat indonesia itu konsumtif mampu membeli apa saja kalau memang itu baik,,udah. Jgn pd bedebat bgusan mana kalian kan konsumen bebas memilih sesuai hati toh atpm baik mencoba memenuhi keinginan konsumen nya,stiap produk punya kekurangan dan kelebihan masing2,,,memang kalo mau kenceng2 pada mau jalan kmna??kalian pembalap profesional aja bukan cuma saksi dan baru katanya,,,kawasaki honda kedua nya bagus mampu menciptakan suatu inovasi handal,,,gak usah mikirin juara di kelas apa lah,,toh kalian tinggaL pakai saja repot macam pembalap yg dibayar oleh perusahaan tsb….mending comment sesuatu yg bguna saling berbagi info ttg part malah klo bisa bkin ajang silaturahmi peminat 2 tak yg memang mulai langka saat ini…..(Udh pake ontel aja biar sehat sekalian hahaha)peace brother’s

    1. Wah gw stuju buanget tuh ma paparan lho, sngt msk akal. Yang jelas tu smua trgntung kta, krn tiap mnusia diciptakan dgn slera yg berbeda2, jdikanlah prbedaan itu mjd suatu keindahan, halnya bunga di taman, indah itu krena tumbuh bunga yang berbeda, moga kalian mnyadarinya, slam from sukabumi biker’s community n MTX Biker Club…

      1. @raditya :
        Cash is the King, itu lah mungkin jawaban singkat untuk pertanyaan “mengapa Honda dan Yamaha ga memproduksi motor 2 tak nya lagi?”.
        Semua pada tau kan pastinya kalo produk-produk 2 tak itu berjayanya (baca : diproduksi) di tahun 1996-2001? Dan pada tau kan apa yang terjadi terhadap perekonomian asia tenggara di rentang tahun tersebut?
        Karena kejadian tersebut lah makanya Honda dan Yamaha merasa kurang perlu untuk memproduksi motor-motor “bengis”, karena dengan motor bebek dan juga matic saja mereka sudah mendapatkan untung yang banyak dari sifat konsumtifnya masyarakat di negara kita. Dan dari hal tersebut juga terjawab sudah mengapa Kawasaki tetap memegang pasar untuk motor 2 tak 150 cc, karena dia tidak ada saingan, dan kejamnya lagi, kawasaki hanya merubah striping nya aja untuk periode tahun tertentu, istilahnya : hanya dikasih sedikit polesan saja. Karena orang-orang yang ingin motor kencang dengan kocek terjangkau mau ga mau pasti datang ke Kawasaki, sebab Honda dan Yamaha sudah tidak memproduksi suku cadang motor kencang mereka, apalagi memproduksinya. Info yang gw dapet dari browsing-browsing forum luar, NSR SP kurang lebih dipasarkan sebanyak 600 ribu – 800 ribu unit di Thailand. Ga tau deh udah jadi apa semua motor itu sekarang ini.
        Selamat menikmati motor kencang 2 tak anda sebelum masa nya habis.

  30. sekarang si ninja bisa petakilan dijalan karena honda dan yamaha udah ga produksi motor 2 tak nya… selama ini ninja akan ngumpet klo liat nsr atau tzm.para 2 ninja koar2 dengan jambakan setannya padahal tuh untuk ninja tenaga cuma 30 ps sedang kan nsr dengan cc sama bisa mencapai 39 ps.. disini keliatan teknologi ninja sebenarnya dah ketinggalan jauh

    1. tenaga 30 ps untuk ninja dan 39 ps untuk nsr sp itu kalau diukur dari keluaran crank nya aja bro. kalau power on wheel nya, pasti jauh dibawahnya itu koq.
      tapi harus diakui, akselerasi mesin 2 tak jauh lebih nendang dibanding motor 4 tak.

  31. ya iya orang nsr nya aja jarang !
    Ninja tuh cuman ga ada rivalnya, kalo honda ngeluarin lagi nsr
    udah di sikat lah mesin nya ninja tak injek injek

    1. kenapa NSR di suntik mati????
      karena takut ama Ninja…..
      sadar bro, NSR udah pada uzur, waktunya masuk liang kubur…….

      1. NSR ga di suntik mati bro, honda ga produksi 2 tak NSR bukan karena takut dari ninja, buktinya udah ada kok kawasaki ga nurunin ninja di FARRC tapi yg diturunin krr 150 se pdk, kawasaki aja yakin ga bisa lawan nsr sp makanya dia buat krr 150 se hasil kerjasama antara kawasaki dan pdk,kalau ninja bisa lawan nsr ga mungkin kawasaki kerja sama dengan pdk , udah aja ninjanya yg turun kalau ninja lebih hebat dari nsr, tapi ga kan, ninja ga dituruninkawasaki,, honda dan yamaha stop 2 tak bukan takut sama kawasaki ninja ,tapi hanya strategi pasar aja, jual 4 tak lebih untung bos, ada part noken as, rante keteng ,klep dll ,beda sama 2 tak ga punya itu, kalau part mesinnya banyak ada noken as, rante keteng klep, stansioner dll perusahaan bisa meraup keuntungan dari penjualan part tersebut, . kalau 2 tak kan ga punya itu semua,jadi keuntungan dalam penjualan part tipis

  32. Honda, Yamaha, Suzuki ga ngeluarin 2tak lg adalah suatu bukti Kalo Kawasaki Ninja tu lebih banyak peminatnya..lebih berkelas & beremisi EURO3 pula..! denger nama Ninja aja bikin orang merinding..! udah deh Ninja ga ada matinya..! *ga bs dipungkiri…! peace..!!

    1. karena memang pesaing nya ga minat di motor 2 tak yang omzet nya < 6% dari seluruh motor yang ada sih kalau gw bilang.

    2. ninja berkelas euro 3 ? yakin looh sumpeeeeehh,denger nama ninja merinding ?? ,hhaa, denger nama motor yg ga pernah juara aja merinding ,gimana denger nsr yg udah juara moto gp, farrc,asia pasific, dibikin film full throtlle, 2 sexy and dengerous 2,

  33. Gw pilih NSR, lbih kekar.. Honda jg punya team balap hebat di MotoGP. Kawasaki gmana? ga punya duit buat ikut.. jualan spare part kmahalan sih jd gak laku.. wkwkwkwk

    1. bener mas broow
      mang ninja pernah Nginjek Podium..
      hahahahahahaha

      kasian BGT Ninja G punya sejarah yg membangakan
      kaloow Nsr kan dah kebukti Dari jamanya Duhan ampe jamanya Rossi

      NSR 500

      Salam RCvalve

  34. Mau berbagi pengalaman saja, saya punya kedua-duanya (ninja RR”09 & NSR SP”01).. Kalau siapa yg tercepat di jalan raya itu kembali ke nyali dan resiko.. Tapi kalo secara fakta memang tenaga nsr sp jauh di atas ninja RR (bahkan menurut saya bukan tandinganya)..
    Kalo rider ninja menganggap saya berlebihan maka silahkan coba nsr sp dan baru bakal ngerti maksud dari tulisan “HONDA RACING” di blok mesin nsr series…

    1. setuju….ane juga koleksi 2duanya…jauh ninjanya pelan bgt mas bro (cek postingan ane di bawah)

  35. Konsumen dan hukum pasar yang buktikan….Kawasaki Ninja 150 series tetap survive sampai skrg…..so jg sling ejek deh….! Gw akui power NSR mgkin lbh…tapi Honda Indonesia terlalu busuk….! ga bermutu….!

  36. ninja mang ADA apanya sihh
    teknology??
    coba Nsr masih Produksi Ninja gax laku kalii..
    kaloow Honda kan dah terbukti setiap Ngeluarin Motor pasty yg di ungulin teknologynya
    Bukan cc besar harga murah…!!!!

    1. jangan salah bro, bisa jadi dengan tetap berproduksinya nsr dan tzm, ninja justru jadi lebih tertantang untuk berinovasi dan membuat settingan valve mereka menggunakan teknologi ECU. tapi karena tidak ada saingan lagi, buat apa berinovasi? toh dengan produk yang begitu-begitu aja konsumen peminat motor 2 tak pasti datang ke dia koq. biasanya peta konsumennya seperti ini :
      Kawasaki Ninja : anak kuliahan atau anak sma yang duit beli motornya dari ortu. si ortu “udah, beli ninja RR aja kalau memang mau dikasih motor. kalau ngga, ga ada motor buat kamu.” <= ortu nya ga mau repot.
      Honda NSR : yang sma atau kuliah nya di jaman taon 2001, setelah 6-8 tahun berikutnya punya uang sendiri, mulai beli NSR second, dan mulai memperbaiki, demi cinta pertama nya di masa lalu.
      Hehehehe.

  37. NSRku memang uda jadul,,, tapi asik kok buat jeng jeng, secara NSR kan mtor limited edition,,, hehehehe
    kalo masalah speed NSR vs Ninja aku serahin sama jokinya deh,,,
    tapi bukti lapangan di trek panjang NSR 96 sma Ninja 10 si ninin empot2an deh kalo dipaksa nyalip engkong hahahaha

  38. ane suka dua-duanya.mantap top speednya.tapi kalo lagi touring saya lebih memilih motor 4 tak.motor dua tak boros.dan ane pernah kejar-kejaran dengan ninin 250 sama pulsar 220.ane bisa sejajar dengan mereka.padahal ane motornya new mega pro standar cuma proting polis sama cdi bri neo hiper band,dan pake karbu keihin pj 34 sudco .saya suka nes dan ninja karena bagus bentuk dan top speed.dan merk motor itu ada kelebihan dan kekurangan.itu aja.bravo rider.sesama rider kita harus bersatu.jangan membanggakan salah satu merk.karena sesama pengendara motor kalo dijalan kita saudara.

  39. psssttthh.. pada Berisik Lo…!!
    New Ninja SE gue bsk Mao turuuunn nih…
    knp ninja ga produksi Lg 2 Tak, yaa karna Pasarannya udh KaLah Jauh kaLeee.. meski tenaga NSR lebih kuat, tp Tenaga Pasar Ninja jauh Lbih istimewa.
    skrg Yg sedang bersaing adalah NEW CBR n NEW NINJA.
    gue cuma mau nanya ke HONDA Lovers nih.
    “HONDA kagak salah Tuh ngLuarin MoGe kya gitu???”
    yg 150cc udh kyak MegaPro, yg 250cc cuman 1 cylinder udh kya GL pro…
    kagak ada sangar2 nyah pisaaaan!!!
    silahkan agan2 bandingin sendiri deh…
    maka’nya ane Lbih milih New NINJA RR, ketimbang NEW CBR.
    bsk ninja ane turuuun tuh,,,, ckckck

    1. buktinya di road race yg menang CBR om..
      ninja keteterann…jauhhh ngax naex podium .. kasihan bued..
      hahayyy

      1. CBR menang di kejurnas cz regulasi mengharuskan ninja standart cm boleh porting polish sedangkan CBR bebas diutak-atik semaunya

      2. menang sih menang, tapi pake settingan HRC Jepang langsung. Ibaratnya : anak SD umur 9 tahun disuruh berantem, eh Honda nya yang dateng malah anak SMA umur 17 tahun. Ya gimana ga kalah ninja nya bro.

  40. gw nyari nsr ga dpt2x.akhirnya gw bli ninja’97.kondisi mesin baru dri blok mesin,piston+ring,kampas kopling,radiator.gw tinggal make doang.tpi tuch motor ga bs lari.pdhl dah ganti knalpot racing ok pny.akhirnya gw jokul tuch motor.cuma bs nampang doang.pdhl bru 3bln.gw mw cri nsr motor idaman gw yg thn97 an aja.standarnya dah bengis.di internasionalnya dah psti menang.nsr skrg jd legenda.

  41. gw prnh make nsr sp,gw rasain sensasinya.bener2x luar biasa.gw ga bohong.pdhl asli msh standar.gmn klo dah di modif??????????
    trus gw prnh make rr,msh standar.tp ga ada sensasinya.biasa aja kyk naik motor bebek.cuman menang nampang doang.

  42. beda 19 detik boy ninja 250 ama cbr 250 lo liat aja di sentul mau nsr kek mau cbr kek tetep emng selalu juara

  43. w punya ninja 150RR SE w udh ngersain sensasi yg kata org jambkan setan itu tp msh standar sih heee tp mnrt pglmn ane msih top RX king
    bkn sih w fanatik
    soalnya w punya rx king ya g tua2 amt2 sih th 2002 itu bru jambakan mak lampir, sayang dh ilang digondol maling 😦
    nah motor impian w NSR SP tp sush bgt nyrinya w pgn ngersain tt tarikan NSR
    sayang cuma impian yg susah terwujud
    😦
    nyri2 ssh akhirnya gpp lah w pinang RR
    🙂

  44. GINI GINI ….. KENAPA NSR (2tak) tidak di produksi lagi di ina berbeda dengan kawasaki ?
    karena honda paling teriak n konsisten terhadap polusi udara contohnya 1) HECS klo di NSR artinya (honda evolutional catalyzing system) itu sudah di terapkan pada tahun 1998 honda nova dash. pd tahun segitu aja honda dah ga mau menurunkan motor 2tak 2) honda tidak akan membuat mesin disel karena alasan nya sama jadi : honda memutuskan tdk membuat mesin 2 tak untuk kendaraan harian. dan terbukti NSR SP terakhir 2tak walaupun buatan thailand bukan japan. = konsisten terhadap teriakan nya honda. kawasaki masih memproduksi 2 tak tuh … logika dasar klo di jepang nya saja kawasaki tidak laku motor 4taknya dan spesial untuk mesin pabrik bukan di kendaraan nah bagaimana mau kaya ? apabila konsisten terhadap polusi udara & ninja 2tak di stop karyawan kawasaki mau di PHK ? soalnya di seluruh dunia kawasaki di pandang sebelah mata loh ga percaya ? BACA SONO jink kecuali di ina ini merupakan angin surga bagi pabrikan kawasaki demi kelangsukannya. katalis di knalpot ninja apa sudah benar 2 bebas polusi ? ….. saya ragu. nah jadi jawaban nya knp honda tidak memproduksi 2 tak … alasan nya bukan motor NSR dash CR ” TIDAK LAKU ” ini jawaban goblog dan tidak membuka mata dan pikiran/otaknya vespa aja sudah tidak mau bikin 2tak bukan karena takut tdak laku . “JUSTRU PABRIKAN BESAR YG PRODUKNYA LAKU BERANI MENINGGALKAN 2TAK” krn tdk takut bangkrut n bisa mengalihkan pada varian 4 tak.
    == knp honda 250 hanya 1 silinder lebih jelek dari 250 ninin ? nah ini lagi goblog nya keluar lagi. ribut di sini berarti suka nonton n mengamati motogp kan ? pengganti gp 125 2 tak adalah 250 4 tak nah mesin 1 silinder knp honda bikin yg baru kontruksi nya 1 silinder krn lebih baik untuk cc 250 adalah 1 silinder. masih ga percaya ? … BACA donk DONGO ‘ catat honda bukan tidak punya 250 2 silinder loh itu kontruksi tahun jebot” saya bukan di gaji sama honda ya tp itu fakta dan saya bicara jujur krn “katakan lah yg benar dan jangan katakan bila yg salah “

    1. hehehehh…tul tu gan..lo ninin masih mau sok hebat..datang aja lo ke palembang temuin single R gue di tanjung siapi2 ga usah deh ente lawan sp or newRR DI TGU YA..HAHAHAH

  45. tetep NSR juara, tiada saingan di 150 cc 2 stroke, kalo buat pemakai ninja segeralah bertobat kalo mau nyaingin nsr yah, kecuali kalo mau nyaingin pemasaran, ya jelas nsr kalah, org gak produksi lagi !!!!!!
    kalo mau bandingin new cbr sama new ninja jangan dari mesin, ya jelas jauh, orang juga mana mau pake motor cepet tapi gak nyaman pake nya, kalo motor honda emg dibikin buat jalanan, bukan buat balap !!!

  46. Yang jelas mas-mas, agan-agan yang kaya semua.Ninja adalah montor simple dimana kebanyakan mekanik dapat menservisnya dengan mudah. tarikan lumayan yahut bensin bisa dibilang lumayan irit dengan skippnya, dan sparepart mudah di dapat. So bersahabat sekali untuk pemula baik mekanik maupun biker yang suka simple walaupun menurut saya bodi terasa ringan dan kips sering sekali ngancing karena kerak sisa pembakaran yang mengenai kips.harga motor stabil apalagi ninja th04/05 harga mantab saya sudah merasakan dan pernah memiliki.
    NSR adalah montor yang saat ini sudah langka dan honda sendiri sudah tidak ada after sallesnya karena sudah lebih dari 10th.walaupun masih ada sebagian AHASS yang masih menerima servis dan menjual sparepartnya.tetapi jangan kuatir part tetap ada bahkan bertebaran di toko online, agak ribet dikit lah. Untuk mesin menurut saya settingan tiap motor NSR berbeda karena kondisi umur dan type yang berbeda. Setting NSR bagi yang sdah menguasai mungkin mudah tetapi tetaplah mengeluarkan sedikit banyak kringat karena bnyak bagian yang mesti dipadu supaya seirama. Handling Mantab tarikan mesin mantab walau lemot diawal, tapi RPM 9000 mesin melesat kencang luar biasa. kebetulan saya pakai NSR RR yang sudah sedikit dioprek gigi 1:90 untuk speed 150 cukup pakai gigi3/ 4; top speed 200+ dan motor tetap stabil dengan getaran yang tidak begitu terasa karena kerapatan gigi2 bawaan aslinya. mesinnya.menurut saya untuk ukuran montor uzur dan mekanik non pabrikan yg biasa itu adalah luar biasa.SO tingkat kesulitan lebih dari NInja baik mekanik maupun perawatan biker.TETAPI TIDAK DAPAT DIPUNGKIRI KESULITAN2 ITU TERBAYAR KARENA KEANTIKKANNYA YANG UNIK DAN PRESTISIUS KARENA KELANGKAANYA DAN TENAGA DAN SENSASI KENYAMANAN HANDLINGNYA….so pilihan dan keputusan di tangan masing2 dengan segala pertimbangan pribadi masing2.Mau yang SIMPLE tetapi tetap bisa ngebut dan gampang rawat, atau Mau yang sedikit Ribet tetapi Lebih mantab.ENENG REGO ono RUPO…heheh

  47. ud bro ga usah debat.. kalo di bilang kenceng y smuanye kenceng bro.. knp kawasaki indo mpe saat ni masih produksi ninja, karena pasar mtor bebek mereka kalah ma pabrikan honda,suzuki,yamaha yg di pasar matic ma bebek nya laku keras.. Klo kawasaki pling banter Atlhete. gda tuh matic nye. mknya mereka(kawasaki) sangat gencar dngn 2tak sport nye. krna H,S,Y g ngeluarin lg 2tak sport nye cz mreka lebih fokus di 4tak. jd saat ni motor pling kenceng dan masih di produksi ya Ninja.. Tp gwe berharap smw pabrikan bs ngeluarin lg 2tak sport nye, psti lbih seru persaingan nye..

  48. ud bro ga usah debat.. kalo di bilang kenceng y smuanye kenceng bro.. knp kawasaki indo mpe saat ni masih produksi ninja, karena pasar mtor bebek mereka kalah ma pabrikan honda,suzuki,yamaha yg di pasar matic ma bebek nya laku keras.. Klo kawasaki pling banter Atlhete. gda tuh matic nye. mknya mereka(kawasaki) sangat gencar dngn 2tak sport nye. krna H,S,Y g ngeluarin lg 2tak sport nye cz mreka lebih fokus di 4tak. jd saat ni motor pling kenceng dan masih di produksi ya Ninja.. Tp gwe berharap smw pabrikan bs ngeluarin lg 2tak sport nye, psti lbih seru persaingan nye…. 😀

  49. Salam RCvalve …. jambore segera akan Tiba lagy.. go to Jogja
    untuk Para Rider NSR sapa yg mau Ikutt!!!

    Ninja ??? ngax usah ngikut yahhh tar keteteran dijalan Malah repot loo pulang Kekandang Na
    hihihihihihihiii

  50. gua paling benci yang namanya Nsr body belakang kayak tmpat pensil, tiap kali ada dijalan, gua kentutin pakek Ninin RR gua dah letoy tuh NSR

    1. ryder nsr ga alay kaya ente,,hha,ngapain ladenin orang ga jelas, ,bukannya ninjanya yg kenceng tapi orangnya aja yg alay, dijalan geber geberan,padahal sesama 2 tak

  51. salam biker…,wah ajib bener tu motor2 2tak..,disini mau ngasih pendapat dari sisi netral aja (walaupun pribadi ane gila NSR),nah kalo ngomongin Ninja vs NSR ya kita lihat secara relatif juga lah kalo Ninja motor msh kontinyu jd soal sparepart,racing part,dan ketersediaan mekanik specialis msh banyak…,jd memang ninja oke buat harian dan masih ingin ngebut bak pembalap..hehe,sedangkan NSR uda diskontinyu..,sparepart susah (kalo ga tau link nya),RC valve nya rawan mati,racing part dikit..,mekanik yg ngerti bner ni mtor dkit banget..,jadi memang jarang NSR dg kondisi prima siap ngebut..,tp jika ada 2 ninja ma nsr sama2 prima dan oke jika di tandingin 800m an ninja akan duluan dari 0-400,selebihnya nsr didepan..,karakter mesinya emang beda,ninja galak di bawah n tengah,nsr diatas..,tapi dua ni motor emang ajib deh..,dirawat ya pada2 yang punya hehe

  52. berantem teruss sampei mapus menang ini menang itu bodo amat yang penting saya puas liat kalian berantem saking dukung motor sendiri hahahahahahahahahaha

  53. Honda NSR 150 SP dan Kawasaki Ninja 150 RR adalah motor 2T yang sudah termasuk memiliki mesin premium. Speed mencapai >140 km/jam. Tp kalau ada yang bilang standar dealer kecepatan bisa >200km/jam (real, GPS bkn speedometer) itu bohong besar! Saya sudah pernah mengendarai berbagai motor sport sampai dengan bermesin 1400cc, tes memakai alat yang akurat dan valid. 200km/jam (asli) itu sangat cepat, tidak ada motor 150cc selain motor ‘korek’ abis/prototipe (GP) yang bisa menembus batas kecepatan itu. Lain halnya motor dengan CC besar, diatas 300cc.
    Untuk balap di sirkuit NSR mengalahkan Kawaksaki itu bukan hanya berdasarkan mesin, tapi juga sasis, ban, suspensi,dll serta kemampuan pembalap itu sendiri.
    Semoga kalian semakin pintar setelah membaca sedikit penjelasan dari Saya.

  54. tolong yang mau komen cek spek mesin dan komentar harap berdasarkan pengalaman pribadi,bukan meninggikan motor masing2(bullshit namanya)… ijinkan saya klarifikasi semua ini,saya dulu profesional di sentul(awal 90an dengan TZM)..menyoal komparasi motor yg kalian perdebatkan,dari segi spek mesin MOTOR SPORT 150CC DI INDONESIA TIDAK ADA SATUPUN YANG MENANDINGI TENAGA YAMAHA TZM SPEK SIRKUIT SEKALIPUN….SAYA SMP SAAT INI MASIH MERAWAT NSR 150 SP lansiran thailand 2001 dan NINJA 150 RR..kedua motor yang saya sebutkan terakhir saya rawat dalam kondisi standar dan sekali waktu saya ajak ‘jalan2’ di sentul(saya menggunakan ban yg sama bt030)….begini REALITANYA..NSR SP hampir mendekati yamaha TZM dgn tenaga 39.5ps,berkat RC valve top speed sanggup 200kph dlm kondisi standar,konstruksi paling stabil untuk cornering dengan speed tinggi,(jujur ini motor luar biasa)…NINJA 150RR sangat jauh dari cukup untuk bisa menandingi performa SP,top speed cm 170ankph rpm udah mentok naik turun jarumnya,(kalo ada yang bilang lebih dari itu kondisi standar,tinggal pergi aja jgn didengerin tukang bual)…so,kesimpulannya..saya pribadi sangat menyayangkan kaw*s*k* selalu memproduksi motor dgn performa dibawah kompetitor..pdahal lumayan enak tendangan powernya,apa karena ‘ngejar’ pasaran biar murah jadi bikin yang agak2 memble sedikit gpp yg penting laku keras?beda jauh dgn NSR SP yg sangat eksklusif,laku ya sukur,gak ya udah,yang penting gw bikin motor jempolan…!! MOHON MAAF,TIDAK BERMAKSUD OFFENSIF DI FORUM INI…cuma meluruskan berdasarkan pengalaman pribadi,dan saya berusaha objektif kepada 2 pabrikan yang kalian perdebatkan….tinggal pilih,,cinta otomotif beli NSR SP,,cinta cewek bensin beli NINJA RR…saya sih cinta dua duanya,,makanya tak koleksi…hahahahahahahahaa.

    1. Wong koyo sampean mas aku sih pake Nsr RR bukan utk kebut2an cuma utk touring and sekali bawa kerja tpi memang beda Nsr disandingkan dgn ninja pengalaman gue waktu Abis jalan2 gue brenti istrahat utk mkan dan dah bnyak mtor sport cbr,ninja,r 15 yg parkir utk mkn dan istrahat tpi yg bnyak diliatin sama ditanyain kok Honda Nsr gue sma sesama rider gue jg heran mtor gue dah jadul tpi yg nanya bnyak bahkan ada org yg mo bli motor gue dgn hrga tinggi tpi g gue jual menurut gue ya gan wlopun Nsr motor jadul tpi punya nilai tinggi nd eksentrik

  55. jiah.. sama2 stdr NINJA lawan RXZ ane ae ketinggalan.. Pdhl klw menang ninja mah wajar spek oke lah ne kalah malu ati… Ninja menang awalnya duank.. Di atas nafas bengeek…

  56. Kl honda berani bikin gebrakan buat produksi massal lagi nsr… gw yakin ninja pasti kalah telak dr segi penjualan & performa…

  57. Ingatt bro… awal2000 adalah masa kejayaan nsr, baik di lintasan sircuit maupun balap liar… kawasaki waktu itu dgn serpico ny yg full psek racing masih kudu bengek n ngos2an buat mengejar nsr apalagi ninja krr dengan spek dibawahnya…

  58. gua secara pribadi ttp milih NSR gan, kawasaki dengan ninja nya hanya sedikit lebih berbicara cuma di indonesia, tapi honda dengan NSR nya mampu bicara lebih di ajang internasonal, kawasaki cuma cari pasar bukan kyk honda yang lbh cari prestasi n gengsi di dunia, di MOTOGP aj di KENTUTIN tu si kawasaki hahaha

  59. Tau film legend of speed ga?! ekin cheng yg maen, film full throttle tau? andy lau yg maen… kedua film itu menggunakan HONDA semua nya…

  60. ninja hanya motor pasaran yang mudah ditemui . beda sama nsr . salam nsr putih ungu 1995

    butuh pencerahan tempat beli spare part nsr di semarang gan

  61. Kalo kenceng dan top speed,relatif samalah…..tapi handling dan stabil saya pilih NSR,dilihat dari Sasis delta box,lebih kekar

  62. Sebenernya Honda, Yamaha, Suzuki lbh fokus ke 4 tak, krn mrk peduli ramah lingkungan,,, eeeeeh Kawasaki malah hambur hamburan bikin polusi dg priduksi 2 taknya.,,

    Lg’an 4 tak’y kawasaki g keren, cth Yamaha Jupiter MX terbaru (5 speed) keren abizz, Honda Supra X125 (PGMFI ramah lingkungan dan keren jg, Suzuki Satri FU150 motornya cewek gaul.

    Coba kawasaki yg 4 tak dijalanan aja jarang keliatan !!!!!!!

  63. kalo NSR Lebih manteb bro, koq gak produksi lg yah??? padahal dari koment2nya kalian kayaknya tau banyak deh. share donk., Ninja sampai saat ini terus berevolusi koq., selain produk, marketx jg mesti diperhatiin.

    1. honda dan yamaha stop 2 tak ,karena masalah emisi dan strategi pasar aja, jual 4 tak lebih untung bos, ada part noken as, rante keteng ,klep dll ,beda sama 2 tak ga punya itu, kalau part mesinnya banyak ada noken as, rante keteng klep, stansioner dll perusahaan bisa meraup keuntungan dari penjualan part tersebut, . kalau 2 tak kan ga punya itu semua,jadi keuntungan dalam penjualan part tipis

  64. NSR ato NINjA beda tipis bray…setipis Gstringnya Opi kumis…miiiaaahahhaahha. Bcande ane brayy…tp yg ini serius nih…NSR VS NINJA cm beda tipis di mimpi..NSR ga pernah mimpi ngalahin Ninja…tp ninja tiap malem mimpi ngalahin NSR…

    Coooss dulu aahh biar ga slek..!

  65. gimana pun juga NSR SP lebih TOP dari pada ninja, walaupun ane pake ninja, sayang kurang duit buat beli ntu SP. ,

  66. saya pengguna NSR single R 1997 hijau ungu. juga pengguna NSR 150SP 2001.
    NSR lemot di tarikan bawahnya, dipake harian stop and go kurang bertenaga. tapi kalo diatas 6000rpm, mulai kerasa tarikannya, 7000rpm makin berasa powernya.
    9000 rpm badan mulai berasa ketarik kebelakang, nahh… kalo dilanjutin sampe 11.000rpm ( kalo SP sampe 12.000 rpm).. disinilah letak perbedaan jauh dengan ninja ( R/RR )…power baru keluar semua, .. tangan musti pegang setang kuat2.. badan kerasa ketarik ( istilah gaulnya sih jambakan/tendangan syetan;)), kalo di SP, ada 2x ledakan teenaga, pertama dari 9000rpm ke 10.500rpm. kalo kita tarik lagi.. dari 11.000rpm ke 12.000rpm bakalan narik lagi ( ledakan ke 2) itu yg ane rasakan sensasinya NSR, diputaran atas, kaya pake turbo (RC Valve kebuka full). tapi kalo buat harian, stop and go. ninja jauh lebih enaklah. dari yg ane test, ninja 150RR (tahun 2009) dan ninja 150 L (tahun 2012) punya temen.. ninja dari 3000 rpm juga powernya udah ngisi, buat harian lebih pas, lebih gampang mengail power di putaran bawah dan tengahnya. buat harian yg stop and go.. gak capek/pegel. kesannya tarikan enteng. rpm 3000 ke 6000 power udah ngisi.. rpm 6000 kalo kita betot terus ke 9000 powernya juga masih galak.. nahh… kalo kita terusin betot ampe 11.000 lonjakan tenaganya gak begitu galak lagi… yg paling berasa lonjakan tenaga ninja itu di rpm 7000-9000 ( sensasi jambakan setannya)..

    pertanyaannya.. jadi kencengan ninja rr/L atgau NSR R/SP?
    Kalo asumsi motor kondisi sehat, full standar, berat joki sama, skill joki sama. trek 800meter … start dari posisi diam. begitu start.. NSR langsung ketinggalan… masuk 200 meter, posisi imbang . 300 meter, NSR ninggalin ninja dibelakang.. dan perlahan2 akan terus menjauh dari ninja. ( hasil test NSR single R ane VS ninja L temen)

    jadi NSR menang di putgaran atas. Ninja enak di putaran bawah/tengah. kalo buat harian mending pake ninja, stop and go enak. NSR agak berat bawahnya.

    bulan depan ane mau beli ninja RR baru juga,, buat pake harian + koleksi 😉 soalnya denger2 bentar lg kan ninja 2 tak udah diskontinue, jadi mau miliki 2 tak yg gress baru dari showroom sebelum 2 tak game over;)

    note; kalo banyak yg mengagung2kan power NSR150SP 39,5 hp dibrosur.. kenyataan dilapangannya gak seganas itu kok,, ane juga penasaran dengan angka dibrosur itu.. makanya bawa ke bengkel ultraspeed ciledug buat dynotest.. hasilnya.. powernya cuma 29,5hp on wheel:) , sebagai perbandingan.. ninja RR power nya 22,5 hp on wheel. kalo bobot motor, seimbanglah.. kisaran 120-an kg.

    ane setuju sama yg comment diatas, kalo yg beli NSR tuh rata2 yg kuliah/sma nya di taon 1998-2001 an.. dulu ngidam NSR belom ada duit. sekarang udah ada duit, beli SP second.. buat penuhin impian dan hobby ( tapi ane termasuk salah satu yg beruntung, bisa milikin single R dari taon 97 dari baru ( ane 2 smp waktu itu;))

    ane pecinta NSR.. pecinta 2 tak… berhubung NSR gak keluar yg baru lg.. bulan depan ane beli ninja RR juga deh buat penuhin hasrat milikin motor kenceng 2 tak yg gress dari showroom.. sebelum euro 3 berlaku,, ninja 2 tak game over..

  67. sori.. ane lupa jelasin, NSR single R dan SP ane semuanya full standar.. knalpot jg standar..motor antik buat koleksi..makin standar makin bagus;) dan ninja L 2012 temen ane jg standar.. cuma ganti knalpot racing anen naek spuyer doank..

  68. saya pengguna NSR single R 1997 hijau ungu. juga pengguna NSR 150SP 2001.
    NSR lemot di tarikan bawahnya, dipake harian stop and go kurang bertenaga. tapi kalo diatas 6000rpm, mulai kerasa tarikannya, 7000rpm makin berasa powernya.
    9000 rpm badan mulai berasa ketarik kebelakang, nahh… kalo dilanjutin sampe 11.000rpm ( kalo SP sampe 12.000 rpm).. disinilah letak perbedaan jauh dengan ninja ( R/RR )…power baru keluar semua, .. tangan musti pegang setang kuat2.. badan kerasa ketarik ( istilah gaulnya sih jambakan/tendangan syetan;)), kalo di SP, ada 2x ledakan teenaga, pertama dari 9000rpm ke 10.500rpm. kalo kita tarik lagi.. dari 11.000rpm ke 12.000rpm bakalan narik lagi ( ledakan ke 2) itu yg ane rasakan sensasinya NSR, diputaran atas, kaya pake turbo (RC Valve kebuka full). tapi kalo buat harian, stop and go. ninja jauh lebih enaklah. dari yg ane test, ninja 150RR (tahun 2009) dan ninja 150 L (tahun 2012) punya temen.. ninja dari 3000 rpm juga powernya udah ngisi, buat harian lebih pas, lebih gampang mengail power di putaran bawah dan tengahnya. buat harian yg stop and go.. gak capek/pegel. kesannya tarikan enteng. rpm 3000 ke 6000 power udah ngisi.. rpm 6000 kalo kita betot terus ke 9000 powernya juga masih galak.. nahh… kalo kita terusin betot ampe 11.000 lonjakan tenaganya gak begitu galak lagi… yg paling berasa lonjakan tenaga ninja itu di rpm 7000-9000 ( sensasi jambakan setannya)..

    pertanyaannya.. jadi kencengan ninja rr/L atgau NSR R/SP?
    Kalo asumsi motor kondisi sehat, full standar, berat joki sama, skill joki sama. trek 800meter … start dari posisi diam. begitu start.. NSR langsung ketinggalan… masuk 200 meter, posisi imbang . 300 meter, NSR ninggalin ninja dibelakang.. dan perlahan2 akan terus menjauh dari ninja. ( hasil test NSR single R ane VS ninja L temen)

    jadi NSR menang di putgaran atas. Ninja enak di putaran bawah/tengah. kalo buat harian mending pake ninja, stop and go enak. NSR agak berat bawahnya.

    bulan depan ane mau beli ninja RR baru juga,, buat pake harian + koleksi 😉 soalnya denger2 bentar lg kan ninja 2 tak udah diskontinue, jadi mau miliki 2 tak yg gress baru dari showroom sebelum 2 tak game over;)

    note; kalo banyak yg mengagung2kan power NSR150SP 39,5 hp dibrosur.. kenyataan dilapangannya gak seganas itu kok,, ane juga penasaran dengan angka dibrosur itu.. makanya bawa ke bengkel ultraspeed ciledug buat dynotest.. hasilnya.. powernya cuma 29,5hp on wheel:) , sebagai perbandingan.. ninja RR power nya 22,5 hp on wheel. kalo bobot motor, seimbanglah.. kisaran 120-an kg.

    ane setuju sama yg comment diatas, kalo yg beli NSR tuh rata2 yg kuliah/sma nya di taon 1998-2001 an.. dulu ngidam NSR belom ada duit. sekarang udah ada duit, beli SP second.. buat penuhin impian dan hobby ( tapi ane termasuk salah satu yg beruntung, bisa milikin single R dari taon 97 dari baru ( ane 2 smp waktu itu;))

    ane pecinta NSR.. pecinta 2 tak… berhubung NSR gak keluar yg baru lg.. bulan depan ane beli ninja RR juga deh buat penuhin hasrat milikin motor kenceng 2 tak yg gress dari showroom.. sebelum euro 3 berlaku,, ninja 2 tak game over….

  69. Asa lo tau klo mw beli segala kebutuha nsr Tuh hrus d pesan gk sembarang orang beli d bengkel n nsr d produksi cma 200 unit jd berunTung lg yg punya nsr
    Klo ninja murahan d mna” ada ninja jd pasaran ninja
    N nsr 4 tak y itu nsr 250 menang lwan ninja 250

  70. Peace to all…… 2 2 nya enak kok….. apalagi buat boncengan ama cewe….. :))

  71. Saya punya ninja rr tahun 2004 ( yg masih cbu).
    Pernah iseng dites dengan cbr 250 tahun 2011….
    ϑi ninja saya spidometer sudah ϑi angka 140 ,,,,,ko ϑi cbr 250 sudah ϑi angka 150 Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª☺♡̬̩̃̊☺????? Dicoba dengan ninja 250 juga uda pernah,,,,,ninja saya sudah kecepatan 150,ko ϑi ninja 250 sudah ϑi angka 155 Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª☺♡̬̩̃̊☺????

  72. namanya motor kan buat kepuasan dan kenyamanan tho mas..(sesama speed freak) lha klo masi berjibaku motor legenda tapi puyeng nyari spare part..? brarti milih motor mriang tapi sing penting motor legenda yang spek reyen-nya joooossh….., ckckckckckc pantesan indonesia gak maju2 wong rakyatnya kayak kalian smua…..

  73. klo ngerasa motor elo orang pada ngaku2 kenceng(39,5 hp dll) lawan mtr standaran gw ninja rr ,jangan banyak bacot…! 087557554655 ,ditunggu panjerannya…,buktiin kalo motor lu org emang kenceng

  74. nsr mang keren tp dibuat jg di korea oleh kymco jd nsr kymco 150. kalau ninja msh jepang/thailand ya?kalau di thailand namanya kawasaki victor150, yg krr150 di indonesia jd ninja rr150. kalau nsr yg asli yg new rr astra sama nsr sp. tzm tdk dibuat di sini. rzr di malaysia ada tipe rzx juga

    1. saya hobby sepeda motor sejak 1996..
      juga fanatik yamaha(no offense just sharing)
      tahun 1999 kawasaki indonesia memang sudah release ninja rangka delta box yg ditujukan buat melibas jalanan ibukota yg notabene trek pendek dan tikungan patah,karenanya koil dan cdi tanpa pulser pertama dihadirkan sama seperti suzuki rgr150(jgn bandingkan dgn nsr r/rr/sp klw ngaku tau sejarah,apalagi tzm)sy gak pungkiri kawak bengis tarikan(ninja awal)makanya tahun 2001 yamaha isengi kawak dengan yamaha touch125 untuk trek pendek..spek touch sendiri cuma yamaha tzr downgrade,tanpa YPVS(kawak skips,honda rc valve)
      karena karakter YPVS dkk bengis diatas 6000 rpm,sudut kemiringan mesin touch pun sama plek dengan tz125(yamaha gp125)..sedangkan tzm adalah mahakarya yamaha racing factory yang terlalu canggih dan mahal untuk mekanik kita tahun 1998-1999 so mekanik lebih prefer ngulik ninja yang lebih konvensional dan part racing yang gampang dicari(hingga saat ini)tzm padam..nsr di suntik mati oleh pabriknya sendiri demi linngkungan hidup(kata seichro honda)padahal nsr full elektronik dc..yang mana mulai marak di balap tanah air belakangan ini..nsr 150sp vs kawak serpico 150ss vs yamaha tzm150 adalah kompetitif…intinya adalah masa membandingkan ninja 150M/L/S dengan nsr atau tzm…klw dengan krr atau serpico ya monggo..jangan lupakan yamaha touch 125..dengan liner konvensional bore up piston 58mm agar setara ninja..dan karbu 28mm,knalpot,koil racing,test dyno dengan part presisi bs meraih 40dk silakan tanggapi dengan bijak,

  75. ane pengguna NSR R 95 (Ungu Putih) sampe skrg masih original semuanya, body lumayan mulus lah, kemaren kebetulan mampir ke tempat customer ane, lg cari orang buat janjian, eh pas pulang ditanyain ama customer servicenya (cewek cakep bener bro) katanya ‘mas pulang ke daerah mana?’ ane jawab ke monas….eh dia nanya ‘boleh ikut dong?’, ane jawab kenapa? ‘abismotornya keren sih” ane kebut aja tuh cewek ke monas…hehehehe

    #SUMPAH bener bukan karangan

  76. nsr tu motor logenda balap dunia gw blm pernah ninja pernah jadi legenda balap udah perna buktiin sendiri pake nsr gw taun 97 santandar pula cman main pengapian aja udah bantai 10 lebih ninja rr maupun r nsr emang mantap salam rv valve.

  77. gua yakin orang yg suka motor atau yg pernah mencoba keduanya antara ninja dan nsr r pasti dia bilang nsr yg lebih oke, itu baru yg r, apa lagi yg sp., kecuali yg ga pernah nyoba keduanya ,pasti dukung motornya sendiri lah,, coba aja liat anak muda sekarang pasti dukung ninja,,kalau orang yg udah dibilang senior hoby motor di era 90’n – 2000 awal pasti dukung nsr, karena dia tau gimana saat era itu nsr dan ninja masih sama sama sehat , greees baru turun dari pabrik ,lah anak muda sekarang kan hidup di era ninja , 2 tak lain ga ada, coba bisa balik ke era dulu , saat ada ninja, nsr, rzr, rgr dll pasti tau mana yg sangar ,

  78. orang orang melihat body NSR berfikr ah modelnya ga sport sperti ninja , kluaran tahun 90’n , pasti pelan larinya, orang yg berfikir seperti itu salah, silahkan coba nsr yg sehat lallu bandingkan, w jamiiin orang yg bilang hal itu berbalik bilang nsr ternyata lebih oke mesinnya , jadi jangan liat tampilannya brooo,

  79. Gw ada NSR 150 R (pernah) melawan Ninja 150 RR tidak kalah tenaganya padahal motor tahun 1994 NSR TOP BGT powernya

  80. gak usah cape-cape balapan…Liat aja spec nya NSR udah menang jauh diatas kertas, honda sudah 40 ps + pakai RC Valve lagi… wuih…. mantab. sedangkan Ninja hanya 30 ps hanya menggunakan KIPS yang bisa dibilang turbo manual. sayangnya NSR discontinew… coba kalau masih diproduksi…bisa dibayangin gak ada pecinta speed yang memakai ninja…..
    pertimbangan beli NSR sekarang ditahun 2013, second nya aja mahal, trus gak bisa leasing,…. jadi sudah pasti peciinta speed beli ninja, dengan DP 10 jt bisa udah bisa ngebut….

  81. sekarang gw kasian liat yang pakai ninja 2 tak coba perhatiin…. Ban nya pada kecil-kecil… gw tau maksudnya supaya akselerasinya cepet…kalau pakai ban standar larinya agak ngos ngosan…

  82. Di Kota saya, Sidoarjo. Ninja di buat mainan sm sport 4 tak ekonomis layaknya Megapro dan GL Series. kalo gak percaya tanya aja sama teman anda yang mungkin berdomisili di sidoarjo dan speed mania. 😀

  83. gimanasi cara kerjanya sistem pengapian nsr ..gue ni punya motor nsr tapi sestem pengapian nsr saya amburadul . smpai sekarang belum bisa meyala .padaha uda gue otak atik tu….gimanasi cara kerjanya..?
    n setiap di stater pengapian dari sfuul oke besar masuk ke bobeng juga bagus….pas d sambungkan ke cdi ah setrumya pada hilang semua….begitu di lepas setrumnya muncul lagi.gue jadi bunfgun nhi jadiya.gimanasi prinsip kerjanya.makasi.

  84. AH…KALAH SAMA MOTOR AING TRAIL HYOSUNG MAU TREK BASAH,NAIK,TURUN,KESUNGAI,SAWAH MAU JALAN LUBANG HAYO…CARI SENDIRI TEMPATNYA..

  85. NSR motor yg kencang dan hebat, sayang diera sekarang banyak yg ga tau , dan banyak yg meremehkan, mungkin dia belum melihat gimana nsr dalam kondisi sehat ,, saya punya nsr dan saya ganti ninja r kaena masalah part saja,, tapi soal performa nsr joooss

  86. NSR motor yg kencang dan hebat, sayang diera sekarang banyak yg ga tau , dan banyak yg meremehkan, mungkin dia belum melihat gimana nsr dalam kondisi sehat ,, saya punya nsr dan saya ganti ninja r kaena masalah part nsr saja yg langka,, tapi soal performa nsr joooss

  87. wah kok kebalik ya, gua malahan awalnya punya ninja rr ,, kebetulan butuh uang . jadinya tuh ninja kesayangan gua jual , gara gara galau ga ada motor , pas itu ketemu nsr r dijalan w tertarik , dan w cari cari yg jual dapet harganya 12 juta , , awalnya ragu dengan speednya , ternyata nsr r aja udah enak powernya ga kalah dengan ninja, malahan saya rasa lebih enak nsr , kalau ada uang lebih mau beli yang nsr sp lagi, hihiii,

  88. Honda NSR 150 SP dan Kawasaki Ninja 150 RR adalah motor 2T yang sudah termasuk memiliki mesin premium. Speed mencapai >140 km/jam. Tp kalau ada yang bilang standar dealer kecepatan bisa >200km/jam (real, GPS bkn speedometer) itu bohong besar! Saya sudah pernah mengendarai berbagai motor sport sampai dengan bermesin 1400cc, tes memakai alat yang akurat dan valid. 200km/jam (asli) itu sangat cepat, tidak ada motor 150cc selain motor ‘korek’ abis/prototipe (GP) yang bisa menembus batas kecepatan itu. Lain halnya motor dengan CC besar, diatas 300cc.
    Untuk balap di sirkuit NSR mengalahkan Kawasaki itu bukan hanya berdasarkan mesin, tapi juga sasis, ban, suspensi,dll serta kemampuan pembalap itu sendiri.
    Semoga kalian semakin pintar setelah membaca sedikit penjelasan dari Saya.

    Itu komentar Saya beberapa tahun yang lalu. Bagaimana sekarang, apa sudah ada yang bisa membantah?

  89. semua tipe hondet nsr gak ada yg bisa melawan power ninja krr se, secara dia part racing na banyak di se, hidup ninja !

    1. krr 150 se mesinnya bukan punya kawasaki tapi punya pihak ke 3 pdk, ninja rr itu baru murni kawasaki, masa krr se lebih hebat? power ga jadi jaminan bos, masih ada handling, gir rasio dll,yg menentukan hasil, hasilnya kan krr se kalah sama nsr sp di farrc,,masih mau bilang krr lebih hebat?

    2. krr 150 se mesinnya bukan punya kawasaki tapi punya pihak ke 3 pdk, ninja rr itu baru murni kawasaki, masa krr se lebih hebat? power ga jadi jaminan bos, masih ada handling, gir rasio dll,yg menentukan hasil, hasilnya kan krr se kalah sama nsr sp di farrc,,masih mau bilang krr lebih hebat.?

  90. aku punya vespa PS 150cc. udah oversize-an. CDI-an, busi udah iridium, spull besar, blok udah tiga lubang, kompresi udah d besarin, spuyer udah d borosin. body full besi itu d buat tarikan serasa kayak kertas kena angin sampai ngeleyang. bahan bakar pertamax, oli shell AX7. top speed 100km/jam udah mentok krn ban nya kecil ukuran 8, kalau d buat ukuran ban 16 atau 17 aku yakin itu bisa top speed 200km/jam. untuk saat ini, dari nol smp 100 itu cman butuh waktu beberapa detik aja. nomer hapeku 083114494477.

  91. hahaha ada yg komen alasan honda yamaha suzuki ga produksi 2 tak lagi karna kalah bersaing sama ninja.

    ente mimpi apa bro, ninja itu seangkatan dengan nsr dah di produksi dari tahun 80an. satu” nya alasan kenapa di hentikan karna regulasi dunia “yg pertama kali di terapkan di motogp” kalau batas maksimul polusi kendaraan itu tidak boleh melebihi batas yg sudah di tetapkan yaitu yg ada namanya euro1, euro 2 dan seterusnya jadi bukan karna penjualan. klo penjualan saya yakin klo yamaha dengan honda masih produksi motor 2tak nya apalagi suzuki yakin lah ga ada apa”nya ninja.

    ga usah muluk” deh dimasa jaya”nya 2 tak tahun 90an siapa yg tidak kenal dengan rx king, nsr, satria, force1. hampir ga ada namanya ninja bro. ninja muncul karna satu” pilihan yg tersisa bagi penggemar motor 2tak di indonesia yg masih di produksi.

    ninja 4 tak nya aja juga unggul karna honda cuma ngeluarin 1 cilinder andai kata cbr 250 2 cilinder yakin lah sumpah tekepret lagi tu ninja.

    1. kalo untuk jaman sekarang ane pilih ninja jauh lebih reliable ketimbang nsr.. secara perawatan dan part ninja lebih simple dan murah.. gak susah nyari partnya.. dan harga part yg masih masuk akal ketimbang nsr.. kmaren aja ane ganti membran ampe 400rb sepasang.. susah lg barang nya.. 😦 kalo ninja cuman 99rb dan banyak tersedia di beres nya kawasaki.. tapi kalo memang untuk motor hobi atau koleksi rasanya nsr emang gak ada matinya..

  92. Sorry ya bro mau kasih saran aja nih buat yg pake nasir..mending motor nya di pajang aja..jangan dipake kebut2 an…entar mesin nya pada rontok lagi susah benerin nya..
    nyari sparepart nya aja pada ga tau dimana…
    Udah pajang aja tu motor..panasin pagi ama sore udah cukup..

  93. Sudah lah… Biar di bilang honda tu kalah dengan kaoskaki,secara tekhnologi dan matematis Honda Tetap lebih unggul Dibandingkan dengan kaoskaki… dari motor(ada),jet boat(ada),genset(ada), mobil(ada),,, kaoskaki ITU Hanya pelengkap Saja di DUNIA OTOMOTIF… Salam Satu Hati

  94. Ninja 150RR full standar cuma 153-155 km/jam on gps, kalo di speedometer Ninja 150RR Old pasti nyampe 185 an kalo di speedometer Ninja RR New cuma 160 an (alias speedometer Ninja RR New lebih mendekati akurat), untuk motor-motor lain juga ada yang akurat, ada yg mendekati akurat dan ada yang ga akurat.

    Untuk Ninja 150RR itu kelasnya ama NSR 150RR masih sedikit dibawah TZM 150 atau RG 150 Gamma (bukan RGR 150 soalnya RGR 150 ama RG 150 Gamma spek nya beda jauh banget) kalo
    Ninja 150RR dibandinginn ama NSR 150SP ya jauh lah ga sebanding.
    NSR 150SP kelasnya ama Serpico, Serpico PDK-TSUKIGI, KRR PDK-TSUKIGI, dan Serpico PDK R-1.

Leave a reply to ninin Cancel reply