Kawasaki Ninja 150rr Technology,,

MENURUT ketua Kawasaki Ninja Club (KNC), Billy, pada dasarnya Kawasaki Ninja merupakan sepeda motor paling canggih dibanding produk lain di Indonesia. Walau pun demikian, bukan berarti ‘kuda Jepang’ ini tidak lepas dari masalah sama sekali. Rata-rata keluhan para pengguna Ninja bersumber dari permasalahan di karburator.

Untuk model Ninja RR problem yang kerap ditemui adalah bukaan gas yang suka ‘nyangkut’. Gejala ini bisa dideteksi dengan terasa beratnya grip gas atau putaran mesin tidak langsung turun saat gas dipelintir dalam-dalam. “Tabung skep tidak memiliki lapisan krom sehingga pergerakan naik turunnya tabung kurang lancar,” kata Billy.

Padahal, lanjutnya, kenikmatan mengendarai sebuah sepeda motor salah satunya dari karakter mesin yang mudah dikendalikan lewat respons pada ‘betotan’ gas-nya.

Solusi yang paling jitu untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti tabung skep karburator standar tadi dengan milik karburator Keihin PE 28. Bisa juga menggunakan tabung skep PWL 28 milik saudaranya (Ninja R). Jika punya dana cukup, solusi paling mudah dengan mengganti total karburator standarnya dengan karburator Keihin PWK 28 atau Keihin PE 28 milik Honda NSR SP.

Setelah itu jangan lupa merawat kebersihan karburator dengan menjaga kebersihan saringan udara/air filter. Gunakan produk orisinal karena dari produsennya sudah dirancang untuk melayani kebutuhan Ninja.

Rutin membersihkan karburator dua bulan sekali juga baik untuk menjaga performa motor tetap optimal. Jika sering melintasi jalan berdebu, rutinitas pembersihan karburator bisa dipercepat. Selamat mencoba…(Cdx)

Tahun 2006 Ninja RR meraih penghargaan sebagai “The Best Sport” untuk kelas 125-156cc pada ajang The Best Indonesian Motorcycle 2006 yang diadakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia. Ajang ini semakin membuktikan bahwa prestasi dan ketangguhan Ninja RR semakin diakui di mata masyarakat.

super motoGP

super red

Dengan dikembangkannya Super KIPS dan HSAS sebagai teknologi Ninja generasi ketiga ramah lingkungan, Ninja RR semakin mengukuhkan gengsinya sebagai motor Super Sport Indonesia yang semakin menjadi impian eksklusif setiap pribadi yang mendambakan motor sejatikelas atas nan tangguh dan kharismatik. Inilah dia sang raja jalanan…..

H S A S

Catalytic Converter

super black

sporty full fairing

tough super wheel

Super KIPS

Copyrights © 2007 PT Kawasaki Motor Indonesia. All Right Reserved. Privacy Policy

Type : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4mm
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 148cc
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem Starter : Kick
Jumlah Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Tipe system reduksi primer : Gear
Rasio reduksi : 3,272 ( 72/22 )
Kopling : Wet, multi disc
Tipe Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Rasio Gigi : Ke-1 2.700 ( 27/10 )
Ke-2 1.706 ( 29/17 )
Ke-3 1.300 ( 26/20 )
Ke-4 1.090 ( 24/22 )
Ke-5 0.952 ( 20/21 )
Ke-6 0.863 ( 19/22 )
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.479 @ top gear
Sistem Pelumasan Oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 1 liter
Kapasitas Oli Transmisi/Mesin : 0,87 liter
Knalpot / Muffler : Catalic Converter
Kapasitas Coolant : 1,3 liter
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Pot
Ban Depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban Belakang : 110/80-17 57S Tube-type
PanjangxlebarxTinggi : 1975mm x 719mm x 1090mm
Tinggi Tempat Duduk : 780mm
Jarak Poros Roda : 1.305mm
Jarak ke tanah : 145mm
Berat : 124,5 kg
Isi tangki bensin : 10,8 liter
Baterai : 12 V 4 Ah

About these ads

27 responses to this post.

  1. Posted by Ad 4693 yj on June 23, 2010 at 11:27 pm

    Sugeng enjang?

    Reply

  2. Posted by dex on June 24, 2010 at 6:07 pm

    masih ada nsr bung, walaupun udah ga diproduksi lagi, tp kalo kondisi mesin prima lewat tuh ninja. apalagi yang sp bung, 39 hp standar.

    Reply

  3. Posted by pulsa on July 6, 2010 at 8:21 am

    denger2 TZM lebih kenceng lagi dibanding nsr-sp sekalipun.

    Reply

  4. Posted by juan on July 27, 2010 at 12:10 pm

    tzm cuma 34dk bung,,,tarikan bawah doang,,,,klo udah tarikan atas ya nsr sp babad habis tzm

    Reply

  5. Posted by Ancok on August 15, 2010 at 1:15 am

    Masih ada krr se 40dk bung nsr sp keok …

    Reply

  6. Posted by adhi nsr rr on August 19, 2010 at 3:36 pm

    sungguh terlalu motor yg pada gp 500 tak ndak pernah juara ndak ada gambare sekarang tiba2 ngomong kalo motore canggih lari kenceng apa lu ndak malu ngomong gitu. motor lokal aja belagu ndak punya malu

    Reply

  7. Posted by Hourex (ninjarider) on August 27, 2010 at 4:59 am

    @BRO SEMUA
    Fakta di lapangan banyak ninja yg dpt mbantei nasir dan jg sebaliknya
    smua itu dsebab kan banyak faktor penyebab
    nah drpd saling koar2 ttg motor masing2 bagus saling share aj di sini..
    Kan sama2:
    2 stroke
    crankkrase
    pke oli samping
    radiator dsb
    Dan yg penting gmana motor2 kita ni msih bs ngebul dngan ketersediaan parts en tidak di kebiri oleh peraturan pemerintah..
    Pis Bro..

    Reply

  8. Posted by adhi nsr rr on August 30, 2010 at 1:59 pm

    banayk fakta nsr dpt membantai ninja dan sebaliknya. emang jaman gini belum pakek komputer ato stang jepit racing. taon 90-an aja nsr di indonesia dah pakek komputer,monosock,stang racing, disk brake depan belakang, sasis kokoh . eh motor yg baru malah msh mekanis alias jadul, trus menang apanya. menang-is aja piye jal?

    Reply

    • Posted by MasaSih on January 12, 2011 at 4:44 pm

      [banayk fakta nsr dpt membantai ninja dan sebaliknya. emang jaman gini belum pakek komputer ato stang jepit racing. taon 90-an aja nsr di indonesia dah pakek komputer,monosock,stang racing, disk brake depan belakang, sasis kokoh . eh motor yg baru malah msh mekanis alias jadul, trus menang apanya. menang-is aja piye jal?]

      emang stang jepit ngaruh dimana? masih kerenan juga stangnya AR 125 mbahnya ninja dari taun 80an udah adjustable, nasir kaga bisa kan?

      disk brake pulak, teknologi terbaru gimana org udah ada dari jaman CB 200 juga ada. monosok juga sekali lagi AR125 udah ad dr taun 80an.

      sasis kokoh, mksdnya deltabox? motor sport “murah meriah” suzuki RGR juga pake deltabox…

      komputer sebelah mananya? RC valve mksdnya? itu mah sama aj, NSR, TZM, Ninja, udah ada namanya itu POWER VALVE, cuma beda2 aj dikasi namanya dan cara pengoperasiannya itu beda2, NSR pake Remote Control makanya namanya RC valve, kawasaki kasih nama KIPS (kawasaki integrated power valve system) podo wae lah mas apa bedanya….

      malah yg ane tau swingarm ninja RR ada stabilizernya, NSR gmn? Liat fairingnya Ninja RR aerodynamis beneran ada lobang kiri kanan buat menyalurkan angin, NSR gmn?

      Reply

  9. makin kencang makin cepat ke kuburan bro…

    Reply

  10. Posted by Osan cipo'o on October 28, 2010 at 1:37 pm

    Br0 adhi* biasa trek bRApa m?? Apa nsr jenengan l0l0s standar eur0
    ?? :-)

    Reply

  11. Posted by skips on October 28, 2010 at 1:40 pm

    Buat gak koar2 lgi gue pegang ZZR1400 mski bkn motor gue, motor ente smuanya gak ade yg bsa nglawan.jgn bangga dulu rider NSR SP,TZM,Ninin jauhh bgt di banding ZZR14 ,gigi4 lo dah ketinggal jauh. ingat di atas langit msh ada langit bro.

    Reply

  12. Posted by Boombox Walker on November 16, 2010 at 7:43 am

    Kawasaki ninja 150rr lebih keren dan makin hebat aja plus modelnya yang lebih keren buat gaya-gaya…moga makin sukses deh!

    Reply

  13. Posted by boombox walker on November 24, 2010 at 7:53 am

    Kawasaki ninja memang tambah keren dan jadi saingan Honda CBR 125 yang juga sama keren deh…

    Reply

  14. Posted by ibo RR on January 21, 2011 at 8:44 pm

    sesama pengendara ojek dilarang saling ejek…

    Reply

  15. Posted by Bro Rudi on January 31, 2011 at 4:11 pm

    Apa sih yang lu banggakan… motor jelek2 kok saling ejek….

    Reply

  16. bayak cakap taik keras . . .biar lebih jelas cari trek dan adu lah mtr yg xan bilang kenceng. .

    Reply

  17. mf gan,emnag kalo blok silinder ninja r 150 g bssa di boring y??thankz bro..

    Reply

  18. 2 tak yg masih diproduksi&dijual masal di NKRI cuma ninja..beli krr 150 se 2011 aja ah.. hehe :)

    Reply

  19. Posted by ADHI NSR RR on May 27, 2011 at 12:46 am

    NSR tu motor balap jd kalo dikompare sama ninja emang ndak kelasnya krn ninja tu ndak motor balap. kebanyakan owner ninja merasa motornya lari kenceng krn disetting drag trus koar-koar kalo larinya lebih kenceng dari NSR. ya kalo mau di kompare sama NSR total panjang trek 125 kilometer baru tu kelas balap. kalo cuman 10 meter ndak usah ninja..mio aja bs libas NSR. jd mohon respek buat mas bos semuanya krn NSR tu motor juara MotoGP sejati jd mana respek anda sekalian. kalo pengen membuktikan ARJAYA MOTOR SEMARANG jl.sawah besar 10 no.103 kaligawe semarang kapan aja siap kompare sama temen2 ninja semua asal regulasi yg ada. contoh trek semarang-jogya mesin 150cc konsumsi bbm bebas [NSR pake premium 20rb] aksesoris motor bebas. nah ni baru kalo ada motor bisa mengalahkan NSR title juara dunia dicopot aja dr tangan NSR. kalo cuman trek pendek ya emang ninja bawahnya enteng lha wong bobotnya ringan motor 2tak. aku tu seminggu sekali bolak balik jogya -semarang pas dijalan ketemu ninja ndak pernah kalah tuh. jd kalo temen2 ngomong di blog seperti ini malah bikin aku penasaran jg en dgn senang hati siap sparing bareng sm temen2 ninja. kapan aja aku siap krn NSRku setiap hari tak pake harian jd monggo mas. kontak person Adhi 081575044027—02470722201 semarang.

    Reply

  20. Posted by ivan natadipura on November 24, 2011 at 6:23 am

    mas adhin maen ke bogor yuk……!!! tar ta bantai nsr mu…….hahahahaha……!!!

    Reply

  21. Posted by budak leutik on June 26, 2012 at 1:25 pm

    ninja rr yg pling ckep,soalnya aku punya he…he..

    Reply

  22. PEMULA ELO SEMUA .!!

    Reply

  23. Posted by ahmad on April 18, 2013 at 11:34 pm

    tep mendeng ninja rr noooooo,walaupun standar cmn lari 192 km/h ,tep gaul ninja rr,punya saudara ja di jual tu NSR

    Reply

  24. Posted by ahmad on April 18, 2013 at 11:36 pm

    sek penting irit irit aja 192 km/h,,rasah banter banter

    Reply

  25. Posted by Ninin RR plat AA on September 21, 2013 at 6:47 am

    Mas adhi NSR kenalkan ªķΰ cah magelang
    Cocotmu kok jan sombong
    Durung tau di tabrak truk pasir ya? Kae trek jogja semarang isinya truk pasir pd konvoi..
    Jelas NSR mogok d situ soalnya trek d situ stop n go dan smua org tau smpe cwe cantikpun tau ninin series stop n go oke..
    Ora usa bhas motor balap kek opo kek.. Ini ninjaku strandart. NSR di magelang πğğãЌ ada apa2nya..silahkan cek d dpn RSJ magelang tiap mggu..liat tu NSR di bantai sama anak2 ninin. Klo mau trek jauh monggo trek semarang jogja aku siap. Ra sah bacot sik raimu.! Dan aku di bengkel jg ada NSR tuwa siap go lawan NSRmu.. ORA ninja ORA NSR sama aja.. Jalukmu opo? Sing penting joki magelang kejem kabeh.!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: