2011 KAWASAKI NINJA (versi Injeksi dan karburator )VS 2011 HONDA CBR 250R (menurut teman saya)

Iseng2 pagi ini saya bertanya pada teman saya(sebut saja si A)  bagaimana pendapatnya tentang cbr 250 dan ninja 250

my friend opinion

Well memang post kali ini bisa lebih dibilang subjektif karena menurut pengamatan teman saya  pribadi jadi maaf ya kalau ada yang kurang berkenan…hehe Kawasaki ninja 250r ya sebuah motor yang fenomenal,kenapa fenomenal?tentunya motor ini terbukti menguasai pasar menjadi yang terfavorit hampir selama setengah dekade..jika banyak yang bertanya hal ini disebabkan karena minimnya pesaing,jelaslah salah besar karena dalam kurun waktu tersebut ninja 250r sudah kenyang head to head dengan jagoan masing2 pabrikan missal seperti hyosung gt250r,Honda cbf 250 dan vtr 250,benchee megelli 250r,(disini lebih dikenal Minerva 250r) , Suzuki tu 250 dll. BAHKAN varian ninja 250r ini juga melengserkan saudaranya sendiri dari Kawasaki ZZR 250,

Tahun 2011 Honda membuat kejutan dengan memerkenalkan sang baby fireblade ”cbr 250r” segenap fitur terbaru yang diklaim canggih dibenamkan di motor ini (hehe menurut saya biasa aja karena semuanya sudah ada di ninja 250r injeksi versi eropa cuma minus speedo digital dan ABS) Honda cbr 250r dipersenjatai mesin silinder tunggal DOHC,radiator,injeksi dengan tenaga murni di crankcase klaim pabrikan sebesar 26 horsepower, sedangkan saingannya Kawasaki ninja 250r bermesin twin silinder segaris DOHC,radiator,injeksi (untuk versi eropa dan karburator untuk asia dan beberapa wilayah di amerika) dengan tenaga murni di crankcase klaim pabrikan 31,4 horsepower dengan melihat spek seperti ini biar bagaimanapun ninja 250r jauh lebih unggul baik yang versi injeksi dan karburator….

Ninja terlihat besar dan kekar (menurut teman saya)…. 🙂

 

 

sedangkan dari aspek desain memang cbr lebih fresh( ya iyalah coz baru aja lahir)hehe namun Menurut Teman Saya ninja tetep lebih keren lihat aja pada gambar terlihat lebih besar,kekar,dan padat berisi…menurut dia secara detail lihat beberapa bagian juga ninja ternyata lebih rumit/lebih keren lihat piringan cakram depan belakan yang berfloating(cbr bunder rata kaya motor2 pada umumnya),trus lihat bagian swingarm ring anting2 bautnya ninja modelnya keren,sedangkan cbr modelnya kaya anting2 biasa pada umumnya…lihat bagian knalpot hehe jujur ninja tetep juga lebih unggul dari kualitas dan model gwe yakin antara cbr dan ninja knalpot CBR akan lebih cepat karatan(karna biasanya leher knalpot manifold berwarna hitam warnanya cepet pudar terkena panas mesin) apalagi fairing cbr tidak full menutup…ninja fairingnya full body dan terlihat gemuk berisi (jadi aura mogenya dapet) sedangkan cbr fairingnya tidak meutup semua bagian dan terlihat lebih kurus(lihat di gambar),velg racing ninja pun modelnya juga lebih menampilkan ciri khas yg berbeda sedangkan cbr velg racingnya model seperti velg racing kebanyakan,pijakan kaki boncenger ninja juga lebih keren karena tidak hanya dikaitkan pada baut namun juga di desain langsung menempel ke bagian utama rangka jadi menurut saya akan lebih kokoh,sedangkan cbr seperti model kebanyakan Cuma dikaitkan dengan baut,untuk speedometer cbr jelas unggul karena sudah digital dari sisi pengereman depan cbr juga unggul karena sudah ABS…

Secara overall menurut teman saya itu ninja lebih unggul  sekali lagi ini menurut teman saya ….hehehe maaf ya buat para pecinta fanatic HONDA kalau pernyataan teman saya ada yang kurang berkenan… Apakah Ninja 250r tetap bisa bertahan ditahun 2011 ini?time will say

Sumber gambar: http://www.motorcycle.com

Author: bimo92

saya mau berbagi info tentang sepeda motor, mampir di sini ya

74 thoughts on “2011 KAWASAKI NINJA (versi Injeksi dan karburator )VS 2011 HONDA CBR 250R (menurut teman saya)”

  1. n250 lebih superior memang dari sisi performance (ya iyalah 2cyl) dan aura mogenya dapet. Tapi masih ada aspek lain dalam pengetesan yg ga kalah penting yaitu handling n running cost. biasanya majalah otomotif luar negeri yg bonafid akan selalu menyertakannnya dalam setiap compare test termasuk sumber sampean.

    1. Masbrooo,,, kalo ninja R 150cc untuk thn yg akan datang 2013 pake karburator āþªª pake injection,,,, mohon jawabanya ya masbrooo,,,,,,

    2. prasangka semua
      CBR250 ane sampe sekarang kagak berkarat leher knalpotnya
      ah yg punya miring sebelah
      KNALPOT NINJA KARBU KECIL
      MATA NINJA KARBU KECIL BOHLAM GAMPANG PUTUS
      SEIN NINJA KABU GENDUT KUNO
      DASHBORD NINJA KARBU MURAHAN
      lah elu yang nulis segala baut di urus muke lu jauh !

  2. selain mesin saya jg setuju, mesin ttp lebih keren aga kliatan sedikit, jd sangar gitu, mirip kakaknya fireblade.

  3. lampu ninja nyala sebelah tuh caranya gimana gan? ane dah pernah dikedipin satu kali ( lampu dim ) ya cuma sebelah,,apakah ada saklar khusus atau memang lampu dimnya dibuat sebelah?

  4. kalau bicara soal mesin doank jelas N250 unggul karena 2 silinder.
    tapi kalau ngelihatnya dari segi fitur, teknologi, kenyamanan, CBR unggul jauh.
    makanya gak heran kalau media2 luar negeri lebih memfavoritkan CBR

  5. lampu ninja itu nyala sebelah klo lampu dekat…lampu jauhnya nyala keduanya…kalo saya lebih pilih ninja apalagi klo udah modif keren bgt aksesoriny jg udah banyak dipasaran.

    1. masboss.. mas taufik merujuknya ke MCN deh yang bawainnya sering abang neeves.. kalo MotoUSA malah lebi megang ke ninja250..

    2. heheh di luar negeri kan motor kelas 600 1000 dah biasa , makanya kalo kluar ninja bentuk kyk 600 1000 ya ga trlalu aneh , kalo di indo ninja 250 widih kesannya gede padahal kegedean jadinya ga sebanding dengan mesinnya makanya dsini msh di unggulin coba aja skitar 10 15 tahun lgi pasti akan lebih terlihat biasa apalagi kalo kelas 600 1000 udh masuk

  6. Setelah baca artikel ini aye juga baru ngeh, ternyata detail2 kecil luput dari penglihatan, tapi bener pendapat temen ente, walaupun jelas antara Ninja ama CBR beda kelas, artinya kelas Ninja di atas CBR 😀 Iya dong, 2 silinder kan lbh superior dibanding 1 silinder? Apalagi ngomongin tampang, Ninja lbh mirip moge (bkn moge lho, mirip doang) 😀
    Kalo disuruh pilih, ya udah pasti pilih Ninja, tampangnya imut2 montok, gemesin banget 😉 Tampang CBR agak kelihatan angkuh gitu, mungkin karena merknya Honda kali ye? huahahahahahaha…… 😀 ampun… ampun… jgn dikeroyok rame2 ye 😀

  7. Tetep pilih CBR 250 bukannya fanatic tapi kenyamanan & handlingnya itulah yg membuat saya tertarik ,utk menembus kemacetan di Jakarta

  8. well.. saya ninja250 rider.. untuk di sirkuit saya pegang ninja250, untuk daily use..? bisa jadi saya lebih condong ke CBR250. Nyatanya emang CBR250 punya body yg lebih sedikit ramping (sedikiiit doank) karena saya udah liat langsung dan dudukin langsung, sayang waktu itu gabisa test ride.. bobot juga relatif lebih ringan.. Untuk jarak jauh? semua tergantung kondisi jalan.. kalo yg banyak tanjakan, bisa jadi CBR250 lebih enak dibawa dibanding Ninja..

    so, menurut saya si ada sama2 bagusnya..

  9. permisi mas2 numpang eksis..

    mr bimo, tx buat info soal vfr nya….teman anda itu sgt benar dan tepat ….siapa lagi yg masih ragu selain fanboi tentunya….

    meh? as the user…say it’s true…

  10. waah secara spesifikasi di atas kertas sih emang gitu,,baguus n250r bang

    tapi ada faktor lain yg menurut saya cbr lebih ungguk :
    mesin 1cyl cbr emang hanya mesin biasa dohc dan rpmnya pun tidak setinggi sang adik yang 150cc,,
    namun torsinya bener2 bikin cbr bener2 motor sport yang nyaman dan mudah diadu diperkotaan,,,
    konsumsi bbm jauuuh lbh ekonomis drpd n250,,apalagi mengenai kebandelan dan perawatan mesin 1cylnya lebih iriit drpd mesin 2cyl n250r…
    buat stop n go di speed 120kpj kebswah,,cbr masi sanggup meladeni n250…
    kalo honda mau mnengejar n250 dr performance,,bisa menggunakan mesin unicam sohc 1 cyl juga….tenaganya tembus 32dk padahal hny 1cyl! atau mau lebih sadis ya mesin cbr 250 lawas yg 4 cyl,,tenaga maen di 45-50dk! tapi dengan pertimbangan keiritan,,ekonomis,,kebandelan,,pajak perawatan dll,,cukup dengan mesin yg simple namun bisa diandalkan..

    dari sasis,,cbr lebih stabil dan lebih lincah diperkotaan,,,blebih enteng dan riding lebih nyaman….

    dari desain pun lebih ke sport turing…bukan murni sport,,,

    jadi overall cbr masi lebih unggul menurut saya,,,kecuali jika mengejar performa,,,jangan melirik cbr250/n250….lirik n150rr 2tak!! dijamin n250r aja jauuuh diblkg…

    salam

  11. Bro buat artikel dong klo CBR250 dah brojol diajak nyentul bareng N250, jd lebih tau siapa yg paling enak melahap sirkuitnya. Jadinya CBR250 menang fitur tp N250 menang performanya kan lebih fair.

  12. kalo mau mengcompare antara ke-2nya gak bisa dilihat hanya dari sisi desain serta performa, ada juga yg namanya layanan purna jual, disini jelas kawasaki kalah telak di bandingkan honda…..

  13. Salam kenal bro, menurut saya bagi seorang rider berpengalaman taste kenyamanan akan berpengaruh pada periode kesan pertama saja, setelah itu akan terasa biasa baik pada cbr250 or n250r. Jujur saja dan berani jamin, model CBR250 memang lebih fresh tetapi akan cepat expired dibandingkan N250r. Ini cuma masalah trend sesaat. Sudah terbukti, selama lebih dari 10 tahun bahwa garis model sport tidak mengalami perubahan berarti. Jadi DNA N250 memang akan abadi, terbukti sampai skrg DNA model motogp tidak conding ke arah model CBR250. Seharusnya honda berusaha keluar dari pakem design motor sport yang ada. Akan kah menjadi trend, itu tergantung honda. Perlu effort dan dan yang sangat besar untuk merubah mindset pengguna dari DNA sport ke arah “excuse” touring sport katanya.

    Klo sudah begitu, bro2 pasti akan melihat ke value for money. Teknologi CBR250 tidak akan begitu berarti. Meskipun torsi lebih besar daripada N250r, tetapi apakah rider ninja selama ini mengeluhkan besaran torsi N250r ? Jika tidak maka anda tidak perlu menggunakan alasan torsi sebagai pembenaran untuk pindah ke CBR250.
    Perlukah ABS ? Mungkin saat ini belum perlu dan perawatannya juga lebih mahal.

    Motivasi terbesar apa yang membuat orang untuk membeli motor di segmen ini ? Pertama adalah the real value for money, gengsi, dan pride.

    Semua orang ribut dengan masalah irit bensin dan torsi. Ibarat orang punya BMW tapi masih ributin masalah keiritan bahan bakar. Ha ha ha, itu namanya belum siap mental. Ini segmen premium bung. Artikel ini benar2 menggugah setiap orang yg berencana untuk membeli CBR250. Saya sendiri adalah pengguna motor honda dan pelanggan setia. Akan tetapi secara obyektif, mana yang lebih KEKAR dan JANTAN, N250r adalah jawabannya. Coba lihat secara detil supaya jangan menyesal.

    Beberapa respon dari pengunjung pameran motor di USA baru2 ini, CBR250 terlalu feminin. Tidak cocok bagi anda yang berpenampilan jantan. Model CBR250 kurang penuh, kurang besar.

    Pasar ninja cuma akan bergetar sesaat, mslh after sales tidak bisa dijadikan alasan. Aura moge, teknologi, kenyamanan adalah faktor penentu. CBR250 tidak memiliki AURA MOGE.

    Dari sudut pandang aura, apa bedanya anda membeli motor biasa jika tidak memiliki aura MOGE. 3-6 bulan pertama, orang akan tergugah. Apakah akan long lasting, jawabannya tidak, orang akan cepat bosan. Apa yang mengganggu ? AURA CBR250 tidak seperti MOGE, tidak ada kesan GAGAH, bagi saya cemen, kurang jantan IMHO. Suka tidak suka itu adalah kenyataan bagi HONDA. Jika pada edisi berikutnya HONDA dapat memperbaiki penampilannya ke arah MOGE SPORT TOURING baru bisa mengGETARkan N250r meski dengan 1 silinder.

  14. entah kenapa ya, walaupun pegel, tapi kog ane lebih suka posisi duduk motor sport, lebih enak dipake buat kecepatan tinggi, vixion ane aja pake setang yang lebih bungkuk dari ninja 250 standart, lagipula kesannya, lebih gagah kalo dilihat 🙄 :mrgreen:

  15. betul tuh bro kata temen ente dari segi detail, Ninja lebih unggul.
    kmarin bis bongkar fairing kanan n kiri, buset…ini jeroan isinya padet bgt…gimana cara bersihiinnya…

    trus liat’ di youtube, CBR pake knalpot Racing… tetep aja ya suaranya kayak motor lainya pake knalpot racing (imbas dari mesin 1 selinder).

  16. bagi saya motor yang mana aja bagus yang sesuai dengan kebutuhan…. ok bro terus spert partnya mudah dicari, harga jualnya tinggi iya kan, manusia lebih sering jenuh dg motor yang ada karena memang modelnya yang membuat orang merasakannya….

  17. klw ane pegang ninja, soalnya hal yg kecil2 jga diperhatikan, lebih terasa sport, cbr biar model baru tapi lebih suka model cbr 250r 2009

  18. Performa N250 banyak peminat dan semua persis moge saat jalan bareng. H250 product baru honda tapi ngga kalah saing dan banyak dari pengendara N250 beralih ke H250. So… Saya tetep N250….

  19. hohoho… sekeren apapun si ninja, tentunya temen si bro gak akan nolak kalau dikasih cbr 250. bahkan bukannya gak mungkin pendapatnya akan berbeda setelah memilikinya. 😀

  20. kalo diliat hampir mirip yaaahhh motor” niii…
    dari segi body,dll…
    hahaiiiii…
    janjian yaaa buatnya???
    wiiiiihhhhh….
    cuman beda dikit,n warna paling yaaa!!!!

  21. Kebetulan ane udah beli cbr250 2 blan trakhir lngsung dimodif pake limbah moge (gsx600 + cbr600) full set dg biaya hampir 2x harga motornya, hanya sekedar untuk upgrade ke aura moge : knalpot pake yoshi USA fs carbon ninja 250 di custom. Tampilan udah dapet kaya moge beneran, tapi sayang suara masih gedeg2 kaya motor tigi. Jujur ane katakan ane senang dan lebih pede dg N.250 ane yg dibeli 2 tahun silam padahal modifnya hanya setengah dari biaya modif CBR250. Akhirnya cbr250 ane hanya jadi pajangan ato skali2 dipakai adik ane ke kampus. Kesimpulan ane : Sampai saat ini Ninja lebih cocok ama ane karena aura mogenya.

  22. pada ngomongin motor apa aura kasih sih??bingung gw.kalo gw boleh berpendapat nih…terserah yang beli aja deh, jujur gw gak kuat beli keduanya makanya gw gak jagoin yg manapun.tergantung yg beli pengen yg mana, toh duit2 mereka.kalo lo nyesel udah beli tu motor brarti yang salah elo.makanya kalo lo di hadapkan di pilihan sulit ibadah yg rajin, banyak doa, dan tawakal biar gak nyesel ntarnya…

    masalah motor kok di aura…masalah motor itu di kantong sama di keputusan.take care masbro smua…

  23. Yang jelas kedua produk tersebut bagus semua…..yg jelas kagak ada yg sama semua beda…..terserah kita mau memilih yg mana bebas kok ngga ada paksaan

    Manusia punya selera yg berbeda beda……pakai prinsip Bhineka Tunggal Ika ajah Mas Bro…..biar Dunia damai

    Ninja 250R Mantap…..CBR 250 jg keren

  24. KAlo’ dari sisi spesifikasi….mungkin masing2 punya keunggulan, sekarang tinggal masalah tehnologi yg di kawasaki tdk ada< namun di CBR ada.
    Monggo….dipilih – dpilih saja……sesuaikan dg selera…..dan kantong qta….,
    Sekarang kan memang jamannya konsume spt qta dimanjakan ATPM utk yang menentukan…..
    Pasar otomotif saat ini ditentukan oleh konsumennya…….kok….. 🙂 🙂 🙂

  25. benar saya mungkin gag mampu buat beli diantara salah satunya, terlepas dari fitur canggih yang dimilikinya tapi model cbr250 bener2 kaya banci, dari segi gagah dan motor mahal sama sekali gag dapet gregetnya..
    cuman bikin malu kakaknya Fireblade idamanku..parah parah..perancangnya banci kali…!!!

  26. senangnya ya lihat 2 motor itu,…skrg ini saya blum mampu beli motor motor itu. tp motor impian saya ninja 250, saya designer, dan memperhatikan detail motor, lihat dari kualitas bahan dan value yg di dapat….saya pilih ninja, smoga ada jalan u mendapat ninja impian saya………:>>> hidup ninja.skrg i’m pulsarian too.

  27. tergantung kebutuhan,,,,,
    kalo buat sehari-hari sih mending kawasaki kaze 1996 ( si buRox ),,,, hahaha mantabsssss,,,,,

  28. sdh pernah coba ke dua motor tersebut???
    coba dulu deh naikin dua2xnya, tes disegala medan dan pantau keluhan ke dua product tsb kebengkel resmi masing2x…

    gue jamin pasti diralat abis nih ulasan…!!!

  29. MOTOR itu di lihat dr berbagai aspek.. seneng kebut2 an ..caper2 an ( ninja 250 ) kalo buat sehari2 seneng touring n yg santai ., CBR250R.. lagi pula kita beli motor bukan liad dr speed kn ? rata mengutamakan kenyamanan dalam berkendara.. mshl CBR/NINJA itu selera masing2… jangan beli motor cuma buat ngegaya pass ada cewe aja.. tp liad kegunaan nya..

  30. kebetulan ane punya n250 udh 2th ini…n g ad mslh msh garang ky ptama dateng
    kkak ane jg brusan ambil cbr250 abs, maaf mungkin sedikit bandingin ya….
    kl dari tunggangan (melihat postur tubuh ane) emg lebih nyaman cbr250…..soalnya tangki panjangan n250 kali ya?
    tapi dr segi performa mesin, dg catatan keduanya sama2 standart n250 masih lebih mantab menurut saya…
    kalo bandingin exteriornya memang beda pasar…cbr250 emg motor sport touring, beda dg n250 yg emg murni sport.
    jadi g usah ribut masalah desain….ane setuju sm komen diatas, kembali ke selera masing2 :p
    intinya, kedua motor tsb emang sama pasarnya namun beda segmen 😀
    entah apa jadinya kawasaki tanpa NINJA.
    bebek gak laku, tapi sport tetap nomor satu,,,heheheh :beer:

    i love ninja :*

  31. saya punya cbr dan ninja 250 . Ninja 250 dipakainya lebih enak, tarikannya lebih ringan, kalau cbr agak berat dan agak cape tangannya / gas nya agak berat karena injection kali ya..

  32. gw juga punya dua duanya CBR 250 & NINJA 250 JAUUUHHH …enakan cbr 250 dipakenya seimbang bnget buat nukung” gw emang suka bnget cornering. ninja 250 menang trek lurus doang powernya gede tp torsinya kecil rangka jga ringkih pretelin aj fairingnya rangkanya kecil bnget kya motor bebek…cbr 250 rangka tuh biarpun tubular tp ngebentuk melingkup kya twinspar gak ada bedanya malah sama twinspar kokoh riset n teknologi mesinnya jga thn 2007 nah NINja250 itu riset & teknologinya riset taun 80’an cuma ganti baju ajeee ….

  33. Saya sudah compare ke 2 nya.. Tetep n250 lebih unggul. Mau irit paki supra X mau enak pake vario tapi Gaya Dan model mote yah n250

  34. mmg d parkiran ninja lbi oke.
    tp klo ud jlan gw vote CBR lbi keren.
    nyemplak d atas CBR fairing ny nampak lbi gede d banding ninja (karbu) klo ang FI jgn d tanya gede amitt.
    nyemplak d ninja smua aura gede ilang, terutama fairing yg dekat spido, mengecil.

  35. lampu depan ceboker kaya kancut nenek nenek yg lagi di jemur……….huuuaahahahahahahahahah…samain aja kalo gak per caya,,…hahahah

  36. saya pengguna yamaha yzf-R1, sudah sudah ninja dan cbr sama saja, masing masing punya kelebihan dan kekurangan, jangan seperti ini.. ninja dan cbr juga motor sport yang paling murah harganya cuma di bawah 50 juta, seharga buat variasi motor R1 saya lah kirab kira, jadi gausah ngeributin motor murah haha jangan kesinggung ya tapi saya ngomong apa adanya aja.

Leave a reply to chi Cancel reply