The Cruiser Duel!!!spec comparation

komparasi fitur motor cruiser indonesia

well,gue demen bahas tentang duel suatu produk dari segi fitur2nya…kali ini gue pengen bahas tentang motor cruiser,kita semua tahu motor2 cruisernya indonesia apa saja…langsung aja gue mulai dari produk pabrikan jepang dulu,,

HONDA

MEGAPRO 1600

Panjang X lebar X tinggi : 2.034 x 754 x 1.065 mm
Jarak sumbu roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 149 mm
Berat kosong : 126 kg (tipe spoke) / 127 kg (tipe CW)
Tipe rangka : Pola Berlian (diamond steel)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut dapat disetel pada 5 posisi
Ukuran ban depan : 2,75 – 18 – 42P
Ukuran ban belakang : 3,00 – 18 – 47P
Rem depan : Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 63,5 x 49,5 mm
Volume langkah : 156,7 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 13,3 PS / 8.500 RPM
Torsi maksimum : 1,3 kgf.m / 6.000 RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,9 liter pada penggantian periodik 0,9 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual, tipe basah dan pelat majemuk
Gigi transmsi : 5 kecepatan, bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : Pedal dan starter elektrik
Aki : 12 V – 5 Ah
Busi : ND X 24 EP-U9 / NGK DP8EA-9
Sistem pengapian : DC-CDI, Baterai

HONDA NEW TIGER REVO/GL 200R

* Panjang x Lebar x Tinggi 1.990 x 742 x 1.035 mm
* Jarak Sumbu Roda 1.330 mm
* Jarak Terendah ke Tanah 145 mm
* Berat Kosong 123 kg
* Tipe Rangka Pola Berlian
* Ukuran Ban Depan 2,75 – 18 – 42L
* Ukuran Ban Belakang 100/90 – 18 – 47P
* Rem Depan Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
* Rem Belakang Tipe Tromol, digerakkan dengan tuas mekanis
* Suspensi Depan Teleskopik
* Suspensi Belakang Lengan ayun dengan sok beker ganda, peredam dapat disetel
* Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 Liter
* Tipe Mesin 4 Langkah OHC, pendinginan udara
* Diameter X Langkah 63,5 x 62,2 mm
* Volume Silinder 196,9 cc
* Perbandingan Kompresi 9,0 : 1
* Daya Maksimum 17,4 PS / 8.500 RPM
* Torsi Maksimum 1,62 kgf.m / 6.500 RPM
* Kapasitas Pelumas 1 Liter
* Kopling Manual, tipe basah dan pelat majemuk
* Gigi Transmisi 6 kecepatan, bertautan tetap
* Pola Pengoperasian Gigi 1-N-2-3-4-5-6
* Starter Pedal dan elektrik
* Aki 12 V – 7 Ah
* Busi ND X 24 FS – U9 / NGK DP8 EA-9
* Sistem Pengapian CDI-AC, Magneto

SUZUKI

THUNDER EN 125

MESIN
Jenis : 4 Langkah, Pendingin Udara SOHC
Jumlah : 1 (satu)
Diameter Silinder : 57 mm
Langkah Piston : 48,8 mm
Kapasitas Silinder : 125 CC
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 11,5 ps / 9.500 rpm
Karburator : Mikuni BS26SS, Tunggal
Saringan Udara : Elemen Busa Polyurethane
Sistem Starter : Listrik dan Engkol
Sistem Pelumasan : Perendam Oli
DIMENSI & BERAT
Panjang Keseluruhan : 1.945 mm
Lebar Keseluruhan : 735 mm
Tinggi Keseluruhan : 1.070 mm
Jarak antar as roda : 1.265 mm
Jarak mesin ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 750 mm
Berat Kosong : 127 kg
RANGKA
Suspensi Depan : Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Bantalan Oli, 5 tingkat pengaturan pegas.
Sudut Kemudi : 42° (kiri dan kanan)
Radius Putar : 2,1 m
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ukuran Roda Depan : 80/90 – 18 4PR
Ukuran Roda Belakang : 90/90 – 18 4PR
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E, ND U24ESR-N
Accu : 12 (8Ah) 10 HR
KAPASITAS
Tangki Bahan Bakar + Cadangan : 14 Liter
Tangki Cadangan : 2 Liter
Oli Mesin : 1.00 ml
TRANSMISI
Kopling : Manual, Constant Mesh
Transmisi : 5 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi : 1 ke bawah, 4 ke atas
Rantai Penggerak : rantai

THUNDER GSX 250

Panjang X lebar X tinggi : 1.975 x 765 x 1.075 mm ;

Jarak sumbu roda : 1.310 mm ;

Berat kosong : 132 kg ;

Suspensi depan : Teleskopik 37mm ;

Suspensi belakang : Lengan ayun, sokbreker ganda;

Ban depan : 3.00 x 18;

Ban belakang : 120/80 – 17 ;

Rem depan : Cakram hidraulik 260 mm ;

Rem belakang : Teromol;

Kapasitas tangki BBM : 15 Liter;

Tipe mesin : 4 Langkah SOHC, TSCC, pendinginan udara ;

Diameter x langkah : 72 x 61,2 mm;

Volume langkah : 249 cc;

Perbandingan kompresi : 9,0 : 1 ;

Sistem pengapian : CDI ; Karburator : Mikuni BSR 32 mm ;

Daya maksimum : 20 dk / 7.500 rpm;

Torsi maksimum : 2,1 kg-m / 6.000 rpm;

Kopling : Manual , tipe basah;

Gigi transmisi : 5 kecepatan

YAMAHA

V-IXION 150

MESIN
Tipe : Injection, Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Susunan Silinder :Forward – Inclined Single Cylinder
Volume Silinder : 149.80 cc
Diameter x Langkah : 57.0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 10.40 : 1
Tenaga Maksimum : 11.10 kW @8500 rpm
Torsi Maksimum : 13.10 Nm @7500 rpm
Sistem Pelumasan : Wet Sump / Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1.15 Liter
Kapasitas Air Pendingin :Tangki Recovery 0.4 Liter,Total 0.79 Liter
Kapasitas Tangki Bensin : 12.0 Liter
Throttle body : MIKUNI SE AC28-1
Putaran Langsam Mesin : 1400 ± 100 rpm
Saringan Udara : Dry Element
Sistem Starter : Electric Starter and Kick Starter
Kopling : Wet, Multiple-Disc
Tipe Transmisi : Constant Mesh 5-Speed/ Mechanical

Rangka
Tipe Rangka : Delta Box Frame / Pressed Backbone
Suspensi Depan : Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Swingarm (Link Suspension)
Rem Depan : Single Disc Brake 245.0x 4.0 mm
Rem Belakang : Drum Brake (Leading, Trailing) 130.0mm
Ban Depan : 2.75 – 17 41P
Ban Belakang : 90/90 – 17M/C 49P
Ukuran Rantai : 428
Jumlah mata rantai : 120

Kelistrikan
Lampu Depan : 12V, 35W / 35.0W x 1
Lampu Sein Depan : 12V, 10.0W x 2
Lampu Belakang : 12V, 5.0W x 1
Lampu Rem : 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Belakang : 12V, 10.0W x 2
Battery : 3.5 A
Busi / SparkPlug : NGK CR8E / DENSO U 24 ESR-N
Sistem Pengapian : DC – CDI [Full Transistor]
Sekring : 20 A

DIMENSI
P x L x T : 2000 mm x 705 mm x 1035 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Jarak Sumbu Roda : 1282 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 167 mm
Berat Kosong : 114.0 kg

SCORPIO Z 225

MESIN
Tipe Mesin 4 langkah, SOHC pendingin udara
Diameter x Langkah 70 x 58 mm
Volume Silinder 223 cm
Perbandingan Kompresi 9.5 : 1
Kopling Manual
Susunan Silinder Silinder Tunggal Tegak
Gigi Transmisi 5 kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi 1-N-2-3-4-5
Sistem Pengapian DC-CDI
CHASIS
Berat 125 Kg
Tipe Rangka Double Cradle
Kapasitas Tangki 13.5 liter
Jarak Sumbu Roda 1,295 mm
Jarak ke Tanah 165 mm
Tinggi Tempat Duduk 770 mm
SUSPENSI / BAN
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Ukuran Ban Depan 80/100-18-47 P
Ukuran Ban Belakang 100/90-18-56 P
PERFORMA
Dimensi (P x L x T) 2,020 x 770 x 1,090 mm
Sistem Starter Kick & Electric
Daya Maksimum 19 PS / 8,000 RPM
Torsi Maksimum 1.86 KGF.M / 6,500 RPM
DIMENSI
Rem Depan Cakram double piston
Rem Belakang Tromol

BAJAJ

XCD 125

Mesin & Transmisi Tipe 4-Tak, DTS-Si, Pendingin udara
Volume Silinder 124,58 cc
Tenaga Max. 9.53 PS (7,01kW) @ 7.000 rpm
Torsi Max. 10,85 Nm @ 5.000 rpm
Transmisi 4-Kecepatan (N-1-2-3-4)
Suspensi Depan Teleskopik (jarak langkah 125 mm)
Belakang Tipe SNS (Dual Spring) dengan 5 posisi penyetelan
Rem Depan Tipe tromol, diameter 130 mm
Belakang Tipe tromol, diameter 110 mm
Velg Tipe Velg Racing Warna Hitam
Ban Depan 2,75-17 41 P
Belakang 3,00-17 50 P
Kapasitas Tangki Full 8 liter (Cadangan 1,8 L)
Kelistrikan Sistem 12V (DC)
Lampu Depan 12 Volt 35/35 W, HIS Halogen
Dimensi Jarak sumbu roda 1.275 mm
Tinggi tempat duduk 800 mm
Berat Berat Kosong Kendaraan 112 kg

PULSAR dts-i 180

Mesin Jenis 4 Langkah DTS-i *, SOHC pendingin udara
Volume Silinder 178.60 cc
Tenaga Maksimum 12.15 (16.51 Ps) pada 8.000 rpm
Torsi Maksimum 15.22 Nm pada 6.000 rpm
Sistem Pengapian Digital C.D.I dikendalikan mikroprosesor
Rasio Kompresi 9,5 : 117.17 Nm
Transmisi 5 Kecepatan / 1-N-2-3-4-5
Suspensi Depan Garpu Teleskopik (langkah 135 mm)
Belakang Swing arm – 5 way adjustable
NitroX Shock Absorbers
Rem Depan 240 mm Cakram hidrolik
Belakang 130 mm Tromol mekanik
Velg Jenis / ukuran Model Racing 17″ (hitam) Model Jari 17″
Ban Depan 2.75 x 17.41 P
Belakang 100/90 x 17.55 P
Kelistrikan Sistem 12V (AC + DC)
Lampu belakang / stop L.E.D 2 baris
Sistem starter Kick start dan electric start
Dimensi Panjang x Lebar x Tinggi 1990 mm x 750 mm x 1090 mm
Jarak sumbu roda 1320 mm
Berat kosong kendaraan 143 kg
Jarak ke tanah 165 mm (minimum)
Bahan Bakar Jenis Bensin tanpa timbal
Kapasitas 15 liter penuh (2.0 liter cadangan terpakai)
Jenis Rangka Double cradle
Fitur Lampu Depan Fairing Twin Pilot (wolf Eye) Lampu depan model bulat
Warna Mesin Hitam Silver
Knalpot Hitam Krom
Speedometer Digital Analog
Garansi 3 tahun atau 30.000 km **

Engine Type 4-Stroke, DTS-i
Cooler Natural Air with Oil Cooler
Compression Ratio 9.5 : 1
Displacement 198.8 cc
Max Power 18 Ps
Max Torque 17.17 Nm
Suspension Front Telescopic forks 130 mm
Rear Coil Spring with NitroX Absorber
Brakes Front 260 mm disc
Rear Drum
Tyres Front 90/90 x 17.49P Tubeless Tyre
Rear 120/80 x 17.49P Tubeless Tyre
Fuel Tank Capacity 15 Lts
Dimensions Wheelbase 1350 mm
Weight 145 kg
Length 2035 mm

Width 750 mm
Height 1165 mm

TVS

APACHE RTR 160

ENGINE
4 Stroke, 159.7 cc, Single
Maximum Power: 11.19 KW (15.2 bhp) @ 8500 rpm
Maximum Torque: 13.1 Nm @ 6000 rpm
Bore x Stroke : 62mm x 52.9 mm
Compression Ratio: 9.5:1
Carburettor: Mikuni BS-26
Valve train: 2 Valves, single cam
Valves per cylinder: 2 Valves
Power to weight ratio: 111.76 bhp / ton
Starting: Electric & Kick Start
Idle speed : 1400rpm
Ignition: IDI-Dual mode digital ignition
Engine oil capacity: 1000 ml

TRANSMISSION

Clutch : Wet, Multi-Plate
Primary reduction: 65/21
Final reduction: 44/13

CHASSIS
Type: Double Cradle

SUSPENSION
Front: Telescopic Forks, 105mm Stroke
Rear: Monotube Inverted Gas filled shox (MIG) with spring aid
Castor angle: 25.5°
Trail length: 81.3 mm

BRAKES

Front: 270 mm Petal Disc
Rear: 130 mm Drum

WHEELS AND TYRES
Rim size (Front): 1.85 x 17”
Rim size (Rear): 2.15 x 18”
Tyre size (Front): 90/90 x 17”
Tyre size (Rear): 100/80 x 18”
Tyre make: TVS Tyres

Fuel tank capacity: 16.0 lit
Reserve: 2.5 lit
Useable reserve: 1.7 lit

DIMENSIONS

Length: 2020 mm
Width: 730 mm
Height: 1050 mm
Wheelbase: 1300 mm
Saddle height: 790 mm
Ground clearance: 180 mm

WEIGHTS

Kerb weight: 136 kg
Weight distribution: Kerb (F/R) 60/76 kg
Laden (F/R) (Solo – 65kg) 79/122 kg

PERFORMANCE (TVS claimed)
0-60 kph: 4.80 seconds
0-100 kph: 17.69 seconds
0-100 m: 7.91 seconds
0-400 m: 19.70 seconds
30-80 kph (4th gear): 11.84 seconds
30-80 kph (5th gear): 15.68 seconds
Maximum speed: 118 kph

MINERVA

NAKED 250S

Engine Type SOHC, Air Cooled with Advanced Balancer Shaft
Bore x Stroke (mm) 72,5 x 59,8
Displacement (cc) 247
Compression Ratio 10,2:1
Carburettor Type MV 30 P
Max Power (Hp/RPM) 20,5/8500
Max Torque (NM/RPM) 18/6000
Lubrication System Forced & Wet Sump
Clutch: Wet Type & Multi Plates
Gear Transmission 5 Speed
Gear Shift Pattern: 1-N-2-3-4-5
Gear Ratio :
1st 2,769
2nd 1,722
3rd 1,318
4th 1,125
5th 0,962
Generator 8 pole
Ignition CDI
Battery Type 12V 9 AH
Head Light L/H = 35 / 35 w
Tail Light 0,23 w
Stop Light 0,58 w
Winker 5 w
Frame Type Multi Twin Spar Trellis Configuration
Steering Head Angle 30o
Suspension Front Telescopic
Suspension Rear Mono Shock
Wheel Front Rim 2.75×17
Wheel Rear Rim 3.50×17
Type Front 100/70 x 17
Type Rear 130/70 x 17
Chain :
Pitch 520
Number Of Link 104
Fuel Tank Capacity 11 Lt
Height 1.040mm
Length 1.990mm
Widht 825mm
Seat Height 800mm
Wheel Base 1.350mm
Ground Clearance 200mm
Weight 122kg

Nah demikian sedikit tentang spec motor-motor cruiser yang beredar di indonesia semoga berguna untuk sekedar referensi dan pastinya juga kita saat ini sudah banyak pilihan guna melibas jalanan raya ini dengan para motor cruiser ini!!!!!,,

Author: ciel92

saya mau berbagi info all about motorcycle so mampir di sini ya

9 thoughts on “The Cruiser Duel!!!spec comparation”

  1. Yamaha V-ixion is the best cruiser bike…!!!
    Kekurangannya cuma 2: ban kurang besar dikit dan gak pakai rem cakram belakang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s