Sekilas jika menilik wujud dari produk hero honda india ini tidak jauh beda dengan honda tiger yang ada di Indonesia dengan mesin 4 stroke sohc 150cc,motor ini memang tampaknya sangat cocok buat perjalanan jauh maupun komuter didalam kota,di india sendiri terlihat honda hunk dalam market share menempel sang fz 16,hunk yang merupakan versi mininya varian hornet ini juga didukung dual shock berpegas yang tentu membuat pengendara dan boncengernya merasa nyaman,dual shocknya pula ndapat diatur dalam berbaga tingkat kelenturannya,berikut spesifikasi lengkap dan fitur2 yang terdapat pada Honda Hunk 2010:
Hero Honda Hunk Features:
- Broad, Muscular Fuel Tank Brawny Shoulders
- Glaring Headlight with aggressive styled visor
- Fiery Red Chromed Ringed speedometer
- Gas Reservoir Suspension
- Contoured Sporty Saddle
- Tuff-Up Tube
- Anti- Kickback mechanism
- Tumble Flow Induction Technology
Hero Honda Hunk Colors:
- Red
- Silver
- Blue
- Black
- Panther Black
Engine | |
Type | Air-cooled, 4-stroke single cylinder OHC |
Displacement (cc) | 149.2 cc |
Maximum Power | 10.6 Kw (14.4 Ps) @ 8500 rpm |
Maximum Torque | 12.80 Nm @ 6500 rpm |
Starting | Self Start / Kick Start |
Bore x Stroke (mm) | 57.3 x 57.8 |
Ignition | AMI – Advanced microprocessor Ignition System |
Compression Ratio | 9.1:1 |
Carburettor | C.V. Type |
Idle Speed | 1400 rpm |
Transmission: | |
Clutch | Multiplate Wet |
Gear Box | 5 speed Constant Mesh |
Chassis: | |
Type | Tubular, diamond type |
Dimensions: | |
Wheelbase (mm) | 1325 |
Length (mm) | 2080 |
Width (mm) | 765 |
Height (mm) | 1095 |
Ground Clearance (mm) | 145 |
Kerb Weight (Kgs) | 143 (Kick) / 146 (Self) |
Suspension: | |
Front | Telescopic Hydraulic Shock Absorbers |
Rear | Swing Arm with 5 step adjustable Nitrox GRS (Gas Reservoir Suspension) |
Brakes: | |
Front Disc | 240 mm Dia, Disc – Non Asbestoes type |
Rear Drum | Internal Expanding Shoe Type (130 mm Dia); Liners – Non Asbestoes type |
Wheels: | |
Rim Size Front | 18 x 1.85 Alloy Wheel |
Rim Size Rear | 18 x 2.15 Alloy Wheel |
Tyres: | |
Front | 2.75 x 18 – 42 P |
Rear | 100/90 x 18 – 56 p (with tuff-up tube) |
Electricals: | |
Battery | 12V – 7 ah |
Head Lamp | 12V – 35W / 35W – Halogen Bulb (Multi-Reflector Type) |
Tail Lamp | 12V – 5 W |
Turn Signal Lamp | 12V – 10W x 4 nos (Multi – Reflector) |
Fuel: | |
Tank Capacity | 12.4 Ltrs (Min) |
Reserve | 2.2 Ltrs (usable reserve) |
sumber spek dan fitur:
gembar-gembor kemunculan sang honnda hunk ini sudah lama berhembus,tinggal kita lihat kesiapan AHM di tahun 2010 untuk menghadapi Yamaha yang juga bersiap-siap melepas sang byson fz 16..kita tunggu saja siapa yang menjadi firstmover.
Pertamax.. pingin yg berfairing tp murah..
ada tuh minerva. mau?
http://dimasautomotif.wordpress.com/2010/05/15/helm-pak-polisi-kok-gak-berlogo-sni/
mau donk
Tp.. ternyata di liat2 lumayan berotot drpd vixion yg cungkring.. rasa india pastinya.. tinggal kpn keluarnya..
Secara desain, bolehlah head to head ama Byson. Tinggal harganya mau dibandrol berapa? Berani gak kira-kira AHM ngasih harga lebih murah dari MegaPro sekarang? Kayaknya mimpi kalee ya!
bisalah….. revo 100 jadi abs revo aja yg cc-nya naik, fitur ditambah, harganya bisa turun
apalagi ini yg cc-nya jelas turun.
cuman isu doang
Betul buangeeeeeeeeeeeeeeeeet omdo semuanya
Kenapa g Cbr 150??
kemarin ada bocoran, katanya unit pengganti Mega pro nanti pake monoshock. ukuran monoshocknya lebih panjang dari pada punya ninja
Masih kental dgn Bollywoodnya 🙂
wah tangkinya boleh tuh di comot buat di tigi…
kasian honda hunk di plot buat ngelawan byson, kyknya bakalan keteteran, ckckckck…
medingan CBR aja yg dibuat dalam 2 versi, naked dan full fairing
Gambar agak kerennya yang ini
Bukannya hunk ini malah yg terlaris di india untuk kelas 150-180 cc bro? baru disusul pulsar dan tvs. kayaknya untuk fz16 blom bisa berbicara banyak di india karena valuenya yg terbilang rendah.
HONDA HUNK….masih kalah sama TIGER REVO………..
Mantab,, tinggal tunggu aja neh kehadirannya. Kalo diliat seh, g akan kalah ma lawannya.
dari dlu honda gitu2 aja modelnya.. ksih dong katup ganda..gen dasyat..yang lain lewatt……..
saran buat honda.. “MONOSHOCK” Donk !! sayang banget nih motor.. udah bagus tapi tetep dual shock ….
hmm,, kira-kira tema apa yang bakal diusung honda
buat motor ini kalo jadi ya??secara bodi hunk pas buat touring,,,
halahh mesin overstroke, hampir square malah
mending satria lahh bro
mendingan mana gan, kalau dengan byson
ah hionda hunk msih kalah gagah ma mtor byson gw ,,,nyaris tak trdengar ,,,,