2011 Premium Naked Bike Fight (Tiger Revo vs New Scorpio Z vs Pulsar 200 Dtsi vs Megelli 250S)

Yah di ranah tanah air seperti yang kita tau dunia penggila motor seakan terus berkembang yang menarik melihat persaingan dikelas premium saat ini lebih tepatnya premium naked bike tahun 2011 akan semakin menarik. Saat ini angka penjualan memang masih dipegang Honda dengan Tiger Revo nya,namun dengan munculnya wajah baru diakhir tahun Yamaha New Scorpio bisa jadi merubah peta persaingan sebelumnya. Pabrikan lain non jepang seperti Bajaj dan Minerva pun tak mau kalah dengan mengandalkan jagoan masing2 yaitu Pulsar 200 dtsi dan Megelli 250S,Berikut komparasai spek nya :

HONDA Tiger Revo

SPESIFIKASI

  • : 2.029 x 747 x 1.093 mm
  • : 1327 mm
  • : 155 mm
  • : 138 kg
  • : Pola Berlian
  • : Teleskopik
  • : ayun pegas ganda dengan tabung oli
  • : 2,75 – 18 42L
  • : 100/90 – 18 M/C – 56P
  • : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
  • : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • : 13,2 Liter
  • : 4 Langkah OHC, pendinginan udara
  • : 63,5 x 62,2 mm
  • : 196,9 cc
  • : 9,0 : 1
  • : 16,7 PS / 8.500 RPM
  • : 1,60 kg.m / 7.000 RPM
  • : 1,0 liter pada penggantian periodik
  • : Manual, Multiplate Wet Clutch
  • : 6 kecepatan
  • : 1-N-2-3-4-5-6
  • : Elektrik Starter & Kick Starter
  • : 12 V – 7 Ah
  • : ND x 24 EP U9 / NGK DP8EA-9
  • : CDI-AC, Magneto

YAMAHA New Scorpio Z

Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Diameter Langkah : 70,0 x 58,0 mm
Volume Silinder : 223 cm
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Perbandingan Kompresi : 9,50 :1
Power Max : 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
Torsi Max : 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Radiator :
Karburator : (MIKUNI) BS30 x 1
Putaran Langsam :
Saringan udara :
Transmisi : 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Caster / Trail :
Rasio Gigi :
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Panjang x Lebar x Tinggi : 2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Jarak Antar Roda : 1.295 mm
Jarak Ke Tanah : 165 mm
Kapasitas Tangki : 13 Liter
Berat Isi : 141 kg
Berat Kosong :
Tipe Rangka : Double Cradle
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ban Depan : 80/100-18 47P
Ban Belakang : 100/90-18 56P

BAJAJ PULSAR 200 Dtsi

Engine Type 4-Stroke, DTS-i
Cooler Natural Air with Oil Cooler
Compression Ratio 9.5 : 1
Displacement 198.8 cc
Max Power 18 Ps
Max Torque 17.17 Nm
Suspension Front Telescopic forks 130 mm
Rear Coil Spring with NitroX Absorber
Brakes Front
Rear
Tyres Front
Rear
Fuel Tank Capacity
Dimensions Wheelbase
Weight
Length

Width
Height 1165 mm

Minerva Megelli 250S

Engine Type SOHC, Air Cooled with Advanced Balancer Shaft
Bore x Stroke (mm) 72,5 x 59,8
Displacement (cc) 247
Compression Ratio 10,2:1
Carburettor Type MV 30 P
Max Power (Hp/RPM) 20,5/8500
Max Torque (NM/RPM) 18/6000
Lubrication System Forced & Wet Sump
Clutch: Wet Type & Multi Plates
Gear Transmission 5 Speed
Gear Shift Pattern: 1-N-2-3-4-5
Gear Ratio :
1st 2,769
2nd 1,722
3rd 1,318
4th 1,125
5th 0,962
Generator 8 pole
Ignition CDI
Battery Type 12V 9 AH
Head Light L/H = 35 / 35 w
Tail Light 0,23 w
Stop Light 0,58 w
Winker 5 w
Frame Type Multi Twin Spar Trellis Configuration
Steering Head Angle 30o
Suspension Front Telescopic
Suspension Rear Mono Shock
Wheel Front Rim 2.75×17
Wheel Rear Rim 3.50×17
Type Front 100/70 x 17
Type Rear 130/70 x 17
Chain :
Pitch 520
Number Of Link 104
Fuel Tank Capacity 11 Lt
Height 1.040mm
Length 1.990mm
Widht 825mm
Seat Height 800mm
Wheel Base 1.350mm
Ground Clearance 200mm
Weight 122kg

Nah demikian sedikit  spec Premium Naked bike 2011  yang beredar di indonesia semoga berguna untuk sekedar referensi dan pastinya juga kita saat ini sudah banyak pilihan guna melibas jalanan raya ini dengan para naked bike ini!!!!!,,

Author: ciel92

saya mau berbagi info all about motorcycle so mampir di sini ya

40 thoughts on “2011 Premium Naked Bike Fight (Tiger Revo vs New Scorpio Z vs Pulsar 200 Dtsi vs Megelli 250S)”

    1. menurut beberapa sumber sudah ada pembenahan di sektor dudukan rangka yang menopang monoshocknya..guna menghilangkan penyakit ambles ini

      1. itu tiger lama sbelum revo. karena tiger lama jetting lebih gedhe dan belum mengadopsi catalyc converter. tiger revo tenaganya emang turun 0.7ps dengan berat naik hampir 10kg dari pendahulunya

      2. Si Pio juga ada perubahan ne, namun tetep lebih mantap dikelas 200-250cc meski berat nambah . . .
        apalagi kalai yamaha merombak mesin’y jadi 250cc, ninja 250r n cbr250 juga lewat lah . . .

  1. tetap Honda Tiger yang banyak diminati, mudah2an Honda Tiger ada perubahan lg dari mesin dan modelx, agar si macan lebih banyak diminati lagi.

    1. setuju, scorpio lebih mantap dari tiger, honda tiger gak pernah ada inovasi, mesin jadul, cuma bisa ngerubah2 casing body doang, boseeeeenniiiiiiiiinn……………!!!!

      HONDA TIGER SEMAKIN KETINGGALAN…….

      1. Huahaha,,scrpio jg cma gnbti dby doang cuy,,msin msh pke yg lma,,model jlas bgusan tger,,klo kcptan y klah scrpio kn lbih gde 25 cc,,hduh2 klo bndingin hrsny yg klasny sma dong,ckckck.

  2. maaf smua saya pemakai tiger revo 2007, saya merasa cukup pusa dengan motor saya tapi saya agak kerepotan di mana dalaman mesin tiger mudah aus secara saya naik motor gak terarah maklum masih muda😛, tiger tenaganya lumayan tapi kmarin pas uji coba ma temen ujinya make scorpi ,vixy ,fu,ma mx tiger ane di urutan ke 2 T_T ,tapi berkat ini saya sadar smua tiger itu bukan buat ngebut tapi buat torsi<===== jadi ya wajar lah tapi coba kalo buat naik gunung di jamin asoy dah hahahahah .nb….tiger mudah kena rante kampratnya huft make yang impor sama aja mending make indopart….murah kalo rusak bli lagi wkwkwkwkwk …

    1. tger dbndingin scrpio jlas klah cc,,klo dbndingin yg lain hrusny velg dgnti ring 17,ban g ush kgdean,,tuh br bsa lari knceng.

  3. Maaf semua, saya pake Tiger revo keluaran 2009 model lampu asimetris alias yang bisa ngedip sebelah, he..he..maaf ya, nih motor emang bandel n badak dah plus uirit tenan buat kelas 200cc. Saya coba dari Jakarta ke Semarang balik lagi ke jakarta rata-rata jalan 100km/jam s.d 120 km/jam di jalan pantura, kagak rewel sama sekali padahal rata-rata nonstop 3 jam dengan kecepatan seperti saya bilang tadi. RUUAR BIASA. MANTAF PAKE TIGER. Sang legenda sih..he..he..

  4. ane bru beli new scorpio z…..model ama tenaganya bener2 kya badak..mantaaafff (untung gag beli tiger, ntr dikira om2 soanya tiger dah ada dri jaman gag enak bgt..hehehehe)

  5. Betul ane juga mau beli motor bulan ini maunya sih Tiger tapi lihat body dan asesorisnya belum update,harusnya pakai monosock, spedometer digital kayak adiknya Mega Pro. Lihat tampang Scorpio Macco banget kayak Ducati, tapi kawatir harga jual kembali merosot.Sementara ane tunggu dululah Tiger 2012 semoga gak mengecewakan.

  6. pulsar 220F berani coba kejar?? tiger-revo…ci lewat baik torsi n top speed ama si pulsar 220F, tinggal scorpio Z ni lom coba…

  7. Scorpio modelnya gak banget terlalu lebay,lihat aja sirip samping tangki kayak gak klop seperti cuma ditempelin ,trus lampu belakangnya gak banget juga,,tiger ane nih yang top,body ama mesinya terlihat meyakinkan,terlihat jantan

  8. tiger,, irit,, modifable,, gak rewel,, terserah mau dibilang jadul,, kualitas udh terbukti,,,, g ush liat dr sisi kebut2an,, gak penting!!!
    sang legenda gak ada matinya…

  9. Tiger masih oke kok,……Pengalaman dibawa marathon NTT-NTB-Bali-Jatim-Jateng,….mesin ga rewel,..padahal aku pake tiger taon tua bangka,….jalan santai 120-140 km/jam segitu jauh nya masi enak kok,…….hehhehehehhehe

  10. new tiger n mega pro gk ada yg istimewa liat mesinnya bosen..abis sm siiihh ama gl pro, gl 100 payah cm bagus d body aje…scorpio msh diatas angin penampilannya…

  11. ane pernah nyoba Si Pio Z 2010 punya temen kemaren, ane bilang’y buat beli rokok??
    hehehe
    ane jajal ke pantura (dicirebon), pas ada ninja 250r lewat (leter G) ngebut ane jabanin sampai bisa berdampingan dengan speed 120km/jam n jarak 500km tanpa oleng sedikit pun . . .
    Si Pio Z memang mantap, ane jadi pengan nyoba New Pio Z ne . . .

  12. Permisi gan .. yang bilang scorpio lebih cepat dari ninja 250R .. boleh coba dengan ninja punya ane .. sama2 kondisi standart ane tunggu di 089624443330 ..
    Masalah track tenang gan , track akses TOL suramadu are bangkalan .. jalan lurus 19 KM tanpa ada orang lewat, jalanan sepi … gak usah banyak coment ane tunggu .. kalo ninja ane kalah bikin perjanjian di atas surat materai 6000. yang kalah sepeda motornya di ambil …

    1. Cuma dalam mimpi aja om scorpio Z standart bs ngalahin ninja 250 standart ..
      suruh lawan Ninja RR aja dlu gaush ke yg 250 ..
      hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s