Jangan bicara comfort sebagai keunggulan pada motorsport

Ya, akhir2 ini banyak yang membahas kenyamanan berkendara pada suatu motorsport yang beredar ditanah air. Menurut saya sendiri kenyamanan berkendara di suatu motor sport batangan yang beredar di indonesia macam tiger,scorpio,cbr 150/250,vi-ixion,pulsar series,ninja 250r,minerva 250r, dan lainya..tidak bisa dianggap sebagai suatu keunggulan fitur karena pada dasarnya kenyamanan bisa dibilang relatif bahkan kalah jauh dibandingkan motor bebek ataupun matic sekalipun apalagi sama mobil hehe.. memang di dunia barat yang banyak terdapat moge sport berswliweran kerap kali membahas juga masalah kenyamanan ini dalam suatu komparasi produk tetapi perlu diingat BAHWA DISANA BERBEDA DENGAN DI ASIA KHUSUSNYA INDONESIA. di sana yang namanya motor bebek ataupun matic jarang sekali yang punya atau bisa dibilang tidak laku penjualannya dibanding motor sport jadi jangan heran kalau banyak wanita yang bersliweran di jalan raya mengendarai moge2 sport ber cc besar…jadi masalah kenyamanan juga ikut dibahas…..sedangkan di indonesia menurut saya hal seperti itu kecil sekali diperhatikan konsumen didalam membeli motorsport. karena konsumen motorsport hampir dikuasai oleh kawulan muda-mudi yang cenderung mengiginkan performa dan tampilan yang wah…kenyamanan berkendara cenderung diwakilkan dengan posisi duduk yang dipengaruhi oleh ketinggian stang ,tampilan mengendarai semakin menunduk tentu akan membuat cepat pegal pada sekujur tubuh.Saya berpendapat demikian karena yang sering saya jumpai adalah pemilik- pemilik motorsport batangan  macam honda tiger,megapro,scorpio sampai vixion yang memiliki stang standar berprofil tinggi dan beraura motor touring murni malah mengganti stang dengan bar yang lebih rendah atau juga memendekannya dengan mengangkat tabung sok berposisi diatas segitiga (yoke) stang. bahkan hal ini juga diikuti pemilik pada motor sport fairing macam ninja series baik yang 2 tak maupun 4 tak,minerva ,cbr 150 yang lama bahkan kebanyakan honda cbr 250r yang saya temui juga melakukan hal yang sama.(saya befikir apa kurang pegel ya hehe ko malah semakin dibikin gaya nunduk) jadi dari fakta-fakta ini bisa disimpulkan kenyamanan berkendara pada motorsport bukan lah hal besar yang perlu diperdebatkan untuk menjadi suatu fitur unggulan. hal ini juga dikarenakan kenyamanan pada motorsport cuma beda tipis ya 11-12 lah. well kalau mau pilih nyaman ya kenapa tidak ambil matic atau bebek sekalian toh sekarang juga sudah banyak bermunculan yang memiliki spesifikasi performa yang lumayan yahut seperti matic 150cc milik minerva dan bebekmacam cs1,tvs tormax,jupiter mx dll. atau sekalian pilih mobil aja hehehe…

Author: ciel92

saya mau berbagi info all about motorcycle so mampir di sini ya

11 thoughts on “Jangan bicara comfort sebagai keunggulan pada motorsport”

  1. setuju… bener tuh… setang bebek aje ada yg ditekuk ke bawah biar serasa bawa motor sport, hehe…
    di jakarta mah mau pake motor apapun sama aje, tetep aje capek dan pegel, wong macet di mana2.

  2. klo ane mah kenyamanan juga berengaruh bro. utk motor sport sekalipun. apalagi klo tuh motor dipake sehari2. klo buat pegel ya ngaruh juga bos. jd males pakenya. klo masalah kenyamanan ga jadi masalah, kenapa motor sport yg naked stangnya semua dibuat tinggi? kenapa ga direndahkan dari pabriknya? ini karena pabrikan juga memperhatikan sisi kenyamanan berkendara.

  3. klo masalah nyaman di tempat duduk jelas motor batangan macam tiger,scorpio,vixion dan sejenisnya krn bantingannya ketika melewati jalan berlubang gak jedug-jedug bikin sakit pinggang.klo matik/bebek nyaman krn gak pegel ketika digunakan tapi klo ketemu jalanan rusak pasti pantat yg gak nyaman.masing2 punya kelebihan & kekurangan tinggal disesuaikan aja ama kondisi jalanan sehari-hari si pemakai aja

  4. biasa lah itu kerjaannya fbh, kalo bandingin ninin sama ceboker, pasti sering bilang ninin itu kurang nyaman buat harian dibanding ceboker. Nyaman itu relatif

  5. diantara motorsport yang beredar di indonesia coba buat statistika, mana yg dianggap masyarakat motor nyaman, berwibawa dan komunitas luas😀 (apa ini bisa dianggap keunggulan otomotif ??? bias tapi tepat sasaran hahah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s