Cara Menonaktifkan Update Windows 10 Secara Permanen

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Hai semua apa kabarnya? semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu, di kesempatan artikel kali ini saya akan membagikan cara untuk menonaktifkan update windows 10 secara permanen, tentu kita semua punya tujuan dan kebutuhan masing – masing untuk melakukan penonaktifan tersebut.
Tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi komputer yang begitu cepat dan dinamis baik antara kinerja hardware dan software terkadang banyak ditemui ketidakstabilan dari kedua faktor tersebut dalam pengembangannya. Salah satunya yang mungkin sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari atas penggunaan perangkat komputer terjadinya lambat, lemot, lag, crash apapun itu namanya, salah satu penyebabnya adalah ketidakstabilan kinerja sistem yang belum versi optimal (beta). Nah untuk meminimalisir hal tersebut salah satu caranya adalah menghindari update versi beta yang terkadang belum sempurna (banyak bug) pada sistem operasi. Selain itu bisa juga cara ini kita gunakan untuk mengoptimalkan kinerja hardware keluaran lama. Memang benar tujuan update sendiri adalah untuk perbaikan kinerja kearah optimal. tetapi kembali lagi terkadang ketidakstabilan antara software dan hardware kerap kita temui. Ok langsung saja berikut cara untuk menonaktifkan windows 10 update, sebelumnya saya berasumsi kita menggunakan windows 10 yang original ya agar cara ini bisa maksimal untuk jangka waktu permanen:
1. ketik dan klik kanan service pada search windows/run
2. setelah service terbuka, cari dan klik kanan windows update
3. setelah windows update terbuka , rubah beberapa poin seperti highlight seperti pada capture berikut

4. kemudian ketik dan klik regedit pada search windows/run, setelah regedit terbuka ikuti seperti highlight pada capture berikut

5. Tambahkan angka 0 pada data text di imagepath dan dependonservice dengan cara di klik satu per satu, perubahan seperti highlight capture di atas

Demikian cara untuk menonaktifkan permanen update windows 10 semoga bermanfaat, sampai jumpa di next artikel… terima kasih, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada video berikut https://www.youtube.com/watch?v=uVBcX-RTIRk

Author: Bimo

Leader create leaders

Leave a comment