Tahun 2011 tentu peta naked bike akan semakin variatif munculnya dua pendatang baru di penghujung akhir tahun 2010 byson dan new megapro semakin merapatkan persaingan antar pabrikan. Tentu akan semakin banyak pilihan dalam motor middle class menarik memang menilik fitur2 yang dibenamkan serta dipadu design yang attraktif, Jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam pastinya terdapat banyak perkembangan.
BAJAJ Pulsar 180 dtsi
Mesin | Jenis | 4 Langkah DTS-i *, SOHC pendingin udara | |
Volume Silinder | 178.60 cc | ||
Tenaga Maksimum | 12.15 (16.51 Ps) pada 8.000 rpm | ||
Torsi Maksimum | 15.22 Nm pada 6.000 rpm | ||
Sistem Pengapian | Digital C.D.I dikendalikan mikroprosesor | ||
Rasio Kompresi | 9,5 : 117.17 Nm | ||
Transmisi | 5 Kecepatan / 1-N-2-3-4-5 | ||
Suspensi | Depan | Garpu Teleskopik (langkah 135 mm) | |
Belakang | Swing arm – 5 way adjustable | ||
NitroX Shock Absorbers | |||
Rem | Depan | 240 mm Cakram hidrolik | |
Belakang | 130 mm Tromol mekanik | ||
Velg | Jenis / ukuran | Model Racing 17″ (hitam) | Model Jari 17″ |
Ban | Depan | 2.75 x 17.41 P | |
Belakang | 100/90 x 17.55 P | ||
Kelistrikan | Sistem | 12V (AC + DC) | |
Lampu belakang / stop | L.E.D 2 baris | ||
Sistem starter | Kick start dan electric start | ||
Dimensi | Panjang x Lebar x Tinggi | 1990 mm x 750 mm x 1090 mm | |
Jarak sumbu roda | 1320 mm | ||
Berat kosong kendaraan | 143 kg | ||
Jarak ke tanah | 165 mm (minimum) | ||
Bahan Bakar | Jenis | Bensin tanpa timbal | |
Kapasitas | 15 liter penuh (2.0 liter cadangan terpakai) | ||
Jenis Rangka | Double cradle | ||
Fitur | Lampu Depan | Fairing Twin Pilot (wolf Eye) | Lampu depan model bulat |
Warna Mesin | Hitam | Silver | |
Knalpot | Hitam | Krom | |
Speedometer | Digital | Analog | |
Garansi | 3 tahun atau 30.000 km ** |
TVS Apache RTR 160
ENGINE
4 Stroke, 159.7 cc, Single
Maximum Power: 11.19 KW (15.2 bhp) @ 8500 rpm
Maximum Torque: 13.1 Nm @ 6000 rpm
Bore x Stroke : 62mm x 52.9 mm
Compression Ratio: 9.5:1
Carburettor: Mikuni BS-26
Valve train: 2 Valves, single cam
Valves per cylinder: 2 Valves
Power to weight ratio: 111.76 bhp / ton
Starting: Electric & Kick Start
Idle speed : 1400rpm
Ignition: IDI-Dual mode digital ignition
Engine oil capacity: 1000 ml
TRANSMISSION
Clutch : Wet, Multi-Plate
Primary reduction: 65/21
Final reduction: 44/13
CHASSIS
Type: Double Cradle
SUSPENSION
Front: Telescopic Forks, 105mm Stroke
Rear: Monotube Inverted Gas filled shox (MIG) with spring aid
Castor angle: 25.5°
Trail length: 81.3 mm
BRAKES
Front: 270 mm Petal Disc
Rear: 130 mm Drum
WHEELS AND TYRES
Rim size (Front): 1.85 x 17”
Rim size (Rear): 2.15 x 18”
Tyre size (Front): 90/90 x 17”
Tyre size (Rear): 100/80 x 18”
Tyre make: TVS Tyres
Fuel tank capacity: 16.0 lit
Reserve: 2.5 lit
Useable reserve: 1.7 lit
DIMENSIONS
Length: 2020 mm
Width: 730 mm
Height: 1050 mm
Wheelbase: 1300 mm
Saddle height: 790 mm
Ground clearance: 180 mm
WEIGHTS
Kerb weight: 136 kg
Weight distribution: Kerb (F/R) 60/76 kg
Laden (F/R) (Solo – 65kg) 79/122 kg
PERFORMANCE (TVS claimed)
0-60 kph: 4.80 seconds
0-100 kph: 17.69 seconds
0-100 m: 7.91 seconds
0-400 m: 19.70 seconds
30-80 kph (4th gear): 11.84 seconds
30-80 kph (5th gear): 15.68 seconds
Maximum speed: 118 kph
YAMAHA V-ixion
MESIN
Tipe : Injection, Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC
Susunan Silinder :Forward – Inclined Single Cylinder
Volume Silinder : 149.80 cc
Diameter x Langkah : 57.0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 10.40 : 1
Tenaga Maksimum : 11.10 kW @8500 rpm
Torsi Maksimum : 13.10 Nm @7500 rpm
Sistem Pelumasan : Wet Sump / Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1.15 Liter
Kapasitas Air Pendingin :Tangki Recovery 0.4 Liter,Total 0.79 Liter
Kapasitas Tangki Bensin : 12.0 Liter
Throttle body : MIKUNI SE AC28-1
Putaran Langsam Mesin : 1400 ± 100 rpm
Saringan Udara : Dry Element
Sistem Starter : Electric Starter and Kick Starter
Kopling : Wet, Multiple-Disc
Tipe Transmisi : Constant Mesh 5-Speed/ Mechanical
Rangka
Tipe Rangka : Delta Box Frame / Pressed Backbone
Suspensi Depan : Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Swingarm (Link Suspension)
Rem Depan : Single Disc Brake 245.0x 4.0 mm
Rem Belakang : Drum Brake (Leading, Trailing) 130.0mm
Ban Depan : 2.75 – 17 41P
Ban Belakang : 90/90 – 17M/C 49P
Ukuran Rantai : 428
Jumlah mata rantai : 120
Kelistrikan
Lampu Depan : 12V, 35W / 35.0W x 1
Lampu Sein Depan : 12V, 10.0W x 2
Lampu Belakang : 12V, 5.0W x 1
Lampu Rem : 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Belakang : 12V, 10.0W x 2
Battery : 3.5 A
Busi / SparkPlug : NGK CR8E / DENSO U 24 ESR-N
Sistem Pengapian : DC – CDI [Full Transistor]
Sekring : 20 A
DIMENSI
P x L x T : 2000 mm x 705 mm x 1035 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Jarak Sumbu Roda : 1282 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 167 mm
Berat Kosong : 114.0 kg
YAMAHA BYSON
Tipe Mesin:4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder:Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder:153 cm3
Diameter x Langkah:58.0 x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi:9.50 : 1
Daya Maksimum:13,73 PS / 7.500 rpm (10,1 kW / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum:13,6 Nm / 6.000 rpm
Sistem Starter:Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan:Basah
Kapasitas Oli Mesin:Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1,0 Liter
Tipe Karburator:(MIKUNI) BS26 x 1
Tipe kopling:Basah, Kopling Manual
Tipe Transmisi:5 kecepatan (1-N-2-3-4-5)
P x L x T:2.075mm x 780mm x 1.045mm
Jarak Sumbu Roda:1.334 mm
Jarak Terendah ke Tanah:160 mm
Tinggi Tempat Duduk:790 mm
Berat Isi:137 kg
Kapasitas Tangki Bensin:12 Liter
Tipe Rangka:Diamond
Suspensi Depan:Teleskopik
Suspensi Belakang:Suspensi Monocross
Ban Depan:Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban Belakang:Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem Depan:Cakram
Rem Belakang:Tromol
Sistem Pengapian :DC C.D.I
Battery: YTZ4V 12V / 3 Ah (MF Battery)
Tipe Busi: NGK / CPR 8EA-9
HONDA New MegaPro
Panjang X lebar X tinggi | 2.050 mm x 757 mm x 1.075 mm |
Jarak sumbu roda | 1.313 mm |
Jarak terendah ke tanah | 152 mm |
Berat kosong | 136 Kg |
Tipe rangka | Pola Berlian (diamond steel) |
Tipe suspensi depan | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Tunggal (monoshock) dapat di setel keras dan lembut |
Ukuran ban depan | 80/100 – 17 M/C 46P – Tubeless utk CW |
Ukuran ban belakang | 100/80 – 17 M/C 55P – Tubeless utk CW |
Rem depan | Cakram hidrolik, dengan piston ganda |
Rem belakang | Cakram hidrolik dengan piston tunggal (Tromol utk SW) |
Kapasitas tangki bahan bakar | 12.,0 Ltr |
Tipe mesin | 4 langkah, OHC, pendinginan udara |
Diameter x langkah | 57,3 x 57,8 mm |
Volume langkah | 149,2 cc |
Perbandingan kompresi | 9,5 : 1 |
Daya maksimum | 10,1 kW / 8.500 rpm |
Torsi maksimum | 12,8 Nm / 6.500 rpm |
Kapasitas minyak pelumas mesin | 1 liter pada penggantian periodik |
Kopling Otomatis | Manual, Multiplate Wet Clutch |
Gigi transmsi | 5 kecepatan |
Pola pengoperan gigi | 1-N-2-3-4-5 |
Starter | Pedal & starter elektrik |
Aki | MF 12 V – 5 Ah |
Busi | NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9 |
Sistem pengapian | DC – CDICDI |
Tampilan yang makin kekar serta fitur canggih yang dibenamkan makin membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan
kalau desain sih paling cakep menurut gw Byson.
tapi sayang performanya paling memble.
10 dk doank bro, top speed juga gak sampai 100 kmpj.
bakal diasepin sama bebek standar nih.
banyak yang mengatakan dropnya tenaga byson karena aplikasi catalyst converter pada knalpotnya…hal ini guna menekan tingkat gas buang emisi yang dihasilkan..untuk mengakali performa sekarang sugdah ada produsen lokal yang memproduksi knalpot aftermarket buat byson,,dijamin tenaga lebih ngaciir
menurut riset, knalpot aftermarket ga ngasi prubahan bnyak pd power dan juga HP motor
memang dari sononya ntu motor di desain buat sante
menurut begawan s, ada yang aneh dengan asap byson yang udah catcon tapi masih EURO2, wahh jangan2 klo catcon dilepas malah jebol tuh mesin gimana?
Apache koq ga ada gambarnya mas?…. , ya ini pertarungan khas motor Indihe, diakuin ato ga justru New Megapro (Dazzler) dan Byson (FZ-16) justru bertarung dengan Apache dan Pulsar (disana lawannya Pulsar 150) secara power justru Pulsar180 sekelas dengan Satria FU dan Tiger Revo ( P180UG4 = 17 PS, FU = 16 PS, Tiger = 16.7 PS, Apache = 15.. PS ), power Byson dan Megapro malah sekelas ama motor batangan murah tapi ga murahan Pulsar135 yg harganya malah sama ama JupiterZ … tapi yaaa… konsumen biarkan memilih, tuh dhuwitnya mereka… hehehe…
iya terima kasih bwt gambar sudah saya insert…memang benar jika melihat komparasi aroma persaingan di india tampaknya mulai masuk ke ranah tanah air…memang di india sendiri pulsar seharusnya berhadapan dengan tiger revo namun jika melihat adanya sang kakak p200 tentu akan menjadi kerancuan apalagi range harga yang dikenakan pada p180 dapat dsimpulkan kmungkinan p180 akan di head to head kan motor 150-160
s7 dgn pak tulus budi,,,emang dlm knyataan’y mega pro 5 bison sm sx gx lawan dgn bajaj 180,,,disamping pnya power,bnsin’y jg pling irit,,,hri gni gx jaman beli merek…heheheh…
Baru aja lawan satria Fu 150.
Dia start duluan 5-6 m didepan….gas dah pooll..sampe megal-megol bodynya. Yahhh…1 km kesusul juga tuh fu 150…speedo Fu saat itu 135 km/j.
Trs ada tiger revo jg…dari start sampe 1,5km kebabat abis..smp akhirnya ga mau ngelawan dia.
Gw cuma pake vixion. Top speed gw cm 130 km/j.
Pas gw jalan bareng pulsar, speed di vixi gw 44 km/j tp di pulsar 46 km/j. Speedo vixi gw emang agak lambat dr speedo standart.
Pernah jg new megapro (speedonya 115 km/j) tp kesusul di 110 km/j (speedo gw).
Ah ngarang nih,mana bisa vixion lawan tiger…………..?
ngapusi
ngedabrusssssssss
jadi rekoemn apaan nih….
Wah makin dibandingkan malah makin bingung…
Gw pilih P180..
dari beberapa forum yg gw memank, power P180 sedikit di atas vixi..!! cm pulsar kalah teknologi ja. Buat gw tetep Pulsar lebih okelah…
serahkan semua pada konsumen jah, biarkan mereka yang memilih. Ciayoooo.
sy jg baru beli P180….. tenaganya mantep,,,,, tp blm di coba ketemu sama new megapro n vixion full Injection….. tapi dibanding vixion p180 mantep cuy
Tp motor2 india sptnya klo buat trek performa ma motor2 jepang blum tentu banyak bsa ngasepinya. Harga memang gak pernah bohong walau powernya segede gajah tp blum tentu bsa ngasepin power yg lebih kecil dgn kualitas material yg bagus.
Kalo ane ngefans banget ama lagu india,tapi kalo urusan motor gaklah yaooww……………………..
Kalo ane ngefans banget ama film jepang,tapi kalo urusan motor gaklah yaooww……………………..
Tp menurut ane produk india ga kalh ma produk japan,krna dah coba sendiri dijalan karawang dengan tigi, meskipun cc 160 n tigi 200 bisa juga kalahin tuh produk japan, cc g penting klo powerny kurang….
new megapro yang tangguhnya bukan maen..
dengan respons mesinnya yang luar biasa bisa saja motor di kelasnya kewalahan untuk menantang motor keren yang satu ini..
nggk juga bro.. coba lawan pulsar ane kalau berani (drag race)
Woy……pada ngelamun ente bandingin motor jepang sama motor india, ga level kali.
Coba bandingkan secara kemampuan maksimal, motor india tuh daya tahannya memble……..
nggk juga bro… mtor2 jepang daya tahannya juga pada memble.. npadahal baru 3 tahun
Banyak motor New mega pro lewat dpan rmah, suaranya udah gak karu2an…. padahal belum ada 2 tahun…
Memble palalu peang kayak udah pernah riset ajah bro…..maklum ngga punya produk India….cuman ngikut aja apa kata orang ….ngga pernah nyoba sendiri
cocok itu bro,…wong gak pernah punya ato nyoba kok sudah beri penilaian…lenay…dasar romusha jepang….cuman angka ikut ajahh…..
hari gini masi di bodo bodoin ama jepang..ga ckup tuh 3 thun setengah dijajah ? mtr bebek jlek aja harganya selangit . langit ke tujuh lagi bayangin aja…performa membleh mana iklan-iklanya so ieh lagi..nih ane punya pengalaman, p135 ngalahin tiger,vixion,jupiter mx yang katanya ngebut bangt tuh di iklanyanew mega pro, rx king korekan, new minerva, kawasaki ninja, dengan motor yang full standard ga di apa apain….inget Pulsar 135 cc !!! lo tau gak ? dah gitu gw ngisi se leter kaga abis abis.! segitu yang 135 gan apelagi kakaknya ???? kalo masalah mesin lama body baru sih, bengkel depan rumah w jga bisa…jalan kaki deket, kepeleset aja nyampe gan…bravo pulsar……..
astaga gan gan…
kalo mau nge-bullshit jangan sampe kaya gitu juga kali…!!
P135 lawan meggy jadul ane aja cuman bisa ane asepin doank gan…!!
xixixixixixixi…
padahal meggy ane dah saatnya overhaul n keadaan ring seher udah longgar loh..!!
gimana kalo motor ane lagi fit coba??
bisa2 ga keliatan tuh P-135 ente dibelakang ane..
hahahahahahaha…!!!!!
jangan salah mas…motor bebek jepang termasuk murah di INDONESIA..coba loh buka kaskus dong..supra fit 125 PGM-FI di inggris harganya brapa ?? loh tau gak?? di inggris di jual RP 27 JUTA BOOOO..GLOODAK..makanya jangan asal semprot ilerr sembarangan.
pengalaman ane d jalur pantura indramayu lawan sobat ane pake new tiger n kebetulan p135 ane menang gan y,,,biar pun ga ninggalin jauh tu tiger tp ane menang,,,cuma berbagi pengalaman…
Pulsar, tenaga hebat, bahan bakar hemat, it is true…..
Loe semua boleh coba!!
Ninja yang 2 Tak kalah sama 135cc? Keliatan banget boongnya.
ho’oh…mbeeetulll……
tul…,.ngigo kali tuh orang..wkwkwkwk
gua juga punya made in india ok kok, malah mau tambah lagi ama tormax, jepang emang nyusahin dari dulunya…. iya nggak
jelaslah kalah wong ninjanya lagi diparkir
lebih baik ke megapro aja,
kualitas jelas pasti. HONDA gitu loh.
kalo di modif masih bisa banyak model.
Tenaga standart pun oke, mau di korek dalemannya juga tambah keren
Agan-agan, kenapa diskusi motor kok jadi pada gontok2an ya?
bwt ane, mo pabrikan jepang kek, indihe kek, jerman kek, pastinya masing-masing punya keunggulan.
urusan ngebesut motor di jalanan tergantung dari banyak faktor, bukan cuma urusan performa motor aja gan. kalo ente pade mo jujur, datang aja ke sirkuit lalu besut bareng2.. keliatan tuh performanya, tinggal keahlian biker ama motornya doang.. kalo di jalanan umum…? hufff… susah deh bandinginnya gan, belum lagi banyak angkotnya ama lubangnya …
vis gan, gak usah ribut, kalo mau ngorek performa korek aja sedalem-dalemnya dan biarkan pembaca, calon customer yang menilai.. gak pake jelek2 produk satu sama lainnya.
Ane supply untuk product jepang ama indihe, dan ane suka product keduanya gan… sebab gara2 ada mereka bikin pabrik ane jadi bisa kerja dan bisa ngasih makan anak bini 😀
wes wes curhat wkwkwkwkwkkwkw
bgini agan agan….. motor yg kita beli fungsi dan kegunaannya untuk apa neh? lebih ke utilitas atau gengsi, semua motor dari smua pabrikan sudah di desain menurut fungsi hingga harga yg sesuai tinggal dikembalikan ke konsumen……pilihan yg bijak itu sesuaikan tidak hanya dari bnafsu sesaat ciyee….. tp jangka panjang, setipa insan punya pilihan masing2, thx jadi byk rkomendasi u pilihan. saat ini sy memilih pulsar dgn byknya pertimbangan dan info dr byk sumber……keep safety riding hormati sesama pengguna jalan peace bro!!!
saya pengguna pulsar 180 ug 4, sampai saat ini ok ok aja. buat apa ngebut-ngebut jalanan juga macet banget. malahan gigi 5 jarang kepakai.
apalagi ki demang ane gigi 4 tambah gak pernah ke pake kl jalanan kota ramai……….
Ane pke pulsar 180cc, . . . .mantepp buaaannnggggeeeetttttttt klo knalpot di ganti underbone!!!!!
Mau satria fu,tiger,megapro n yg cc nya msh 150an bakal ke besett gann, . . . .
Saya rasa motor jepang dengan motor produk non jepang secara kwalitas hampir sama ya. Kanzen 2005 punya temen di pake tiap hari masih gagah kok sampai sekarang, imbanglah sama supra fit 2005.
ane pake Minerva R200 sejak 2012…….ga masalah juga,…pnah banding2in pke vixi,tiger,megapro,…ya R200 termasuk enak tenaganya,,,,,berkali2 adu sama CBR 150 temen juga ga kalah,pnah ma N250 juga,masih berani(ngos2n),….menurut ane…gini pas pake vixi vs R200 serasa saat ane ngarasain pake Baleno vs lancer Dangan…..vixi alus sih,,tapi ya gtu,,galak r200..(r200 ane uda ganti CDI pake BRT Tiger)
salah gan,..pke R200 sejak 2009…hehehe,,jadi ni uda taon ke-3,..
biarlah yang lain yang menilai,,,, klo bukan kita sendiri yg muji motor kita siapa lagi,,,,,
gara-gara kalian yng sdh pengalaman motor pada berantem, aku yang mau beli motor jadi bingung sndiri
Cuma 2 pilihan Bro…. mau pilih merk atao Kwalitas, gitu aja kok bingun.
Ada yg butuh motor kagak? Ane Punya yg spesial. Kagak pake kuah ya agan..
Kunjungi http://wanziro.tokobagus.com
Disitu bisa liat motor Ane yg udah Jalan dari jkt ke Garut.